Bhayangkara Solo FC Siap jika Ditunjuk untuk Main di Piala AFC 2021

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 13 Desember 2020
Bhayangkara Solo FC Siap jika Ditunjuk untuk Main di Piala AFC 2021
COO Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji. (BolaSkor.com/Johan Kristiandi)

BolaSkor.com - PSSI masih belum menentukan wakil Indonesia untuk berlaga di Piala AFC 2021 mendatang. Padahal, AFC telah memberikan deadline kepada para anggotanya untuk memberikan daftar tersebut terakhir hingga 22 Desember 2020 mendatang.

PSSI sebelumnya mengatakan akan menentukan wakil Indonesia di Piala AFC 2021 pada rapat Komite Eksekutif (Exco) yang akan dilangsungkan pada Rabu (16/12) mendatang. Sejauh ini ada tujuh klub yang memenuhi standar lisensi AFC.

Katujuh klub tersebut adalah Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, Persib Bandung, Arema FC, dan Persija Jakarta.

Jika melihat nama-nama tersebut, Bali United masih akan menjadi salah satu kandidat Indonesia di ajang tersebut. Hal ini karena, Serdadu Tridatu menjadi juara di Liga 1 2019 lalu. Nampaknya PSSI hanya tinggal menentukan satu tim saja untuk mendampingi Bali United.

Baca Juga:

Dua Penggawa Bhayangkara Solo FC Berharap Dapat Dukungan Suporter

Terkait Vaksin COVID-19, Beckham Putra antara Takut dan Senang


Dari sisa nama yang ada, ada tiga tim yang kemungkinan bisa bermain di Piala AFC melihat dari prestasi yang ada pada tahun 2019 lalu. Tiga tim tersebut adalah Persipura Jayapura, Bhayangkara Solo FC, dan Persija Jakarta.

"Kalau kita disuruh main di Piala AFC ya kita pasti siap. Karena itu kan mewakili indonesia juga. Untuk main kami pasti akan di Solo. Pokoknya kalau PSSI tunjuk kita jadi wakil, kami pasti siap," kata COO Bhayangkara Solo FC, Sumardji saat dihubungi BolaSkor.com, Minggu (13/12).

"Memang seharusnya siapa? Juara kan? Ya pokoknya tinggal tunggu saja siapa yang jadi wakil di Piala AFC nanti," tambah pria yang juga menjabat sebagai Kapolresta Sidoarjo tersebut.

Jika melihat klasemen pada Liga 1 2019 lalu Bhayangkara FC berada di posisi keempat klasemen. Sedangkan Persipura ada di peringkat tiga. Persija juga masih bisa masuk nominasi karena menjadi runner-up Piala Indonesia 2019.

Liga 1 Piala AFC Bhayangkara FC Bhayangkara Solo FC AKBP Sumardji Breaking News
Posts

4.871

Bagikan