Bidik Tiket Promosi ke Liga 1, Anggaran PSIM Jogja Naik 5 Kali Lipat

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 27 Maret 2019
Bidik Tiket Promosi ke Liga 1, Anggaran PSIM Jogja Naik 5 Kali Lipat
CEO PSIM Jogja, Bambang Susanto (tengah) bersama para pengurus. (Bolaskor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - PSIM Jogja tengah mempersiapkan tim untuk kompetisi Liga 2 musim 2019 dengan menargetkan menggenggam jatah promosi ke Liga 1 di 2020. Sebagai langkah awal, mereka menujuk Bambang Susanto sebagai CEO PT. PSIM Jaya.

Demi memenuhi target tersebut, Bambang mengaku anggaran yang dikeluarkan oleh timnya akan mengalami peningkatan dari musim-musim sebelumnya. Dirinya menyebut peningkatan anggaran bisa mencapai lima kali lipat.

"Investasi ini jelas besar karena persaingan luar biasa di Liga 2, terlebih harga pemain sekarang ini semuanya tinggi. Jika dihitung anggaran yang disiapkan empat atau lima kali lipat dari musim sebelumnya," ungkap Bambang.

Baca Juga:

Raphael Maitimo Selangkah Lagi Gabung PSIM Jogja

Fabiano Beltrame Bukan Ancaman dalam Persaingan di Skuat Persib Bandung

Sebagai catatan, selama berkompetisi di Liga 2 musim 2018 lalu, tim berjuluk Laskar Mataram ini mengucurkan dana 4 sampai 5 Miliar. Angka itu otomatis akan membengkak dengan terget yang mereka kejar di musim ini. Jika dihitung pengeluaran mereka akan menyentuh angka 20-25 Miliar.

Menurut Bambang, angka yang dikeluarkan akan terus meningkat jika mereka bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Meski dinilai sangat besar, dirinya mengaku siap untuk masalah dana.

"Begitu masuk ke Liga 1, jumlah itu nanti akan naik bisa sampai 10 kali lipat. Tapi kami siap," tegasnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSIM Jogja Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan