Bikin Barcelona dan Chelsea Terpincut, Matthijs de Ligt Justru Disarankan Gabung Bayern Munchen

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 04 Februari 2022
Bikin Barcelona dan Chelsea Terpincut, Matthijs de Ligt Justru Disarankan Gabung Bayern Munchen
Matthijs de Ligt (Twitter)

BolaSkor.com - Masa depan Matthijs de Ligt di Juventus kembali menjadi pembicaraan pada bursa transfer. Kabarnya, sang bek menarik perhatian Barcelona dan Chelsea. Namun, ia justru mendapatkan saran untuk berlabuh ke Bayern Munchen.

Juventus memboyong De Ligt dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2019. Ketika itu, La Vecchia Signora menggelontorkan dana hingga 85,5 juta euro. Tak heran, De Ligt menjadi satu di antara bek termahal di dunia.

Bek 22 tahun itu pun berkembang ke arah positif di Serie A. Ia belajar banyak dari bek-bek senior Juve seperti Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Baca Juga:

Bayern Munchen Tak Kuasa Tahan Kepergian Niklas Sule

Monchengladbach Lanjutkan Hobi Kalahkan Bayern Munchen

Bayern Munchen Ikut Berburu Ousmane Dembele

Namun, Juventus kesulitan mempertahankan De Ligt. Sebab, beban gaji sang pemain dianggap terlalu tinggi. Selain itu, Juve juga gagal dalam upaya menyodorkan kontrak baru dengan penyesuaian gaji.

Juventus pun bersiap melepas De Ligt. Juve tidak ingin mengambil risiko karena kontrak sang pemain akan usai pada 2024.

Menurut laporan yang berkembang, De Ligt menjadi buruan Barcelona dan Chelsea. Kedua klub itu diprediksi akan saling sikut pada musim panas mendatang.

Bagi Barcelona, De Ligt diproyeksikan sebagai penerus Gerard Pique yang sudah memasuki usia senja. Saat ini, Barca tidak memiliki figur pemimpin di sektor pertahanan untuk masa depan.

Sementara itu, Chelsea menjadikan De Ligt sebagai bagian dari revolusi pada sektor bek. Sebab, The Blues terancam kehilangan Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, dan Andreas Christensen yang kontraknya berakhir pada musim ini.

Meski demikian, legenda Belanda, Ruud Gullit, punya saran menarik untuk kompatriotnya tersebut. Menurutnya, De Ligt lebih baik memilih Bayern Munchen.

"De Ligt belajar banyak di Juventus. Dia bisa memberikan dampak yang bagus untuk Bayern," ulas mantan pemain AC Milan itu kepada Bild.

Sejatinya, Matthijs de Ligt memiliki klausul pelepasan sebesar 125 juta euro yang akan aktif pada bursa transfer musim panas 2022. Namun, Juve diprediksi akan tetap menerima tawaran lebih dari setengah harga klausul.

Bayern munchen Chelsea Juventus Barcelona Matthijs de Ligt Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan