BolaSkor.com - Jesse Lingard menjadi penyebab utama Manchester United takluk pada laga perdana fase grup Liga Champions 2021-2022. Pemain berusia 28 tahun itu pun mendapat wejangan dari kapten Setan Merah, Harry Maguire.

Manchester United takluk 1-2 saat bertandang ke markas Young Boys di Stade de Suisse, Selasa (14/9). Gol cepat Cristiano Ronaldo menjadi tak berarti karena tuan rumah mampu membalas dua kali melalui Moumi Ngamaleu dan Theoson Siebatcheu.

Kebangkitan Young Boys tak lepas dari kartu merah Aaron Wan-Bissaka pada menit ke-35. Dengan keunggulan jumlah pemain, wakil Swiss itu langsung mengurung pertahanan Manchester United.

Baca Juga:

Young Boys 2-1 Man United: Drama di Stade de Suisse

Ketika Cristiano Ronaldo Tak Sanggup Menggendong Manchester United

Jesse Lingard Buat Blunder, Solskjaer: Namanya Juga Sepak Bola

Jesse Lingard dan Harry Maguire

Namun laga harusnya berakhir imbang 1-1. Young Boys terlihat kesulitan membongkar pertahanan Manchester United yang tampil bertahan usai kebobolan.

Pada momen inilah Lingard membuat blunder fatal. Ia melakukan backpass yang ceroboh sehingga mampu dimanfaatkan Siebatcheu untuk mencetak gol kemenangan.

Ironisnya, momen itu terjadi pada masa injury time. Manchester United tak punya waktu untuk membalasnya kembali.

Kesalahan Lingard tentu sangat fatal. Namun Maguire tidak mau menyalahkan rekan setimnya tersebut.

"Kami tidak menyalahkan Jesse. Dia mencoba melakukan hal yang benar tetapi dia gagal melakukan operan," kata Maguire dilansir dari BBC.

"Semua orang membuat kesalahan. Jesse akan bangkit dan bersiap untuk tampil lagi pada hari Minggu nanti."

Blunder yang dilakukan Lingard memang hal yang biasa terjadi dalam sebuah pertandingan yang sengit. Yang jelas, momen ini harusnya menjadi pelajaran berharga bagi skuat Manchester United demi bisa mewujudkan ambisi meraih gelar juara.