Bima Sakti Akan Rotasi Pemain Timnas Indonesia U-16 saat Lawan UEA Kedua Kalinya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 23 Oktober 2020
Bima Sakti Akan Rotasi Pemain Timnas Indonesia U-16 saat Lawan UEA Kedua Kalinya
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, akan melakukan rotasi pemain saat Skuat Garuda Muda menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) U-16.

Timnas Indonesia U-16 akan kembali melakoni laga uji coba melawan Uni Emirat Arab (UEA) U-16 di Stadion Federasi Sepak Bola UEA (FA UEA), Dubai, Sabtu (24/10) besok. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 takluk 2-3 dari UEA, Rabu (21/10) kemarin.

“Untuk menghadapi pertandingan besok kami fokuskan latihan pada segi taktik dan strategi. Kami sudah mengantongi kelemahan dan kelebihan tim lawan yang akan dihadapi besok. Pemain-pemain yang dimiliki UEA U-16 kualitasnya bagus, jadi kita siapkan strategi untuk antisipasi nanti” kata Bima Sakti, dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:

Dua Pemain Timnas Indonesia U-16 Akui Komunikasi Perlu Diperbaiki Jelang Lawan UEA Kembali

Timnas Indonesia U-16 Menguji Diri di UEA, Lawannya China dan Arab Saudi Juga Aktif Gelar Persiapan

Meski begitu, Bima Sakti tetap berpatokan dimana uji coba bukan melihat hasil saja. Namun, proses perkembangan pemain itu yang menurutnya sangat diperlukan.

“Uji coba ini menjadi bagian dari persiapan kami jelang putaran final Piala Asia U-16 mendatang. Bukan hanya soal hasil, tetapi kita persiapkan semua pemain untuk bisa siap dalam semua pertandingan, sehingga setiap pemain memiliki jam terbang dan pengalaman pada laga internasional secara merata” tambah pelatih yang pernah menukangi Timnas Indonesia tersebut.

Uji coba ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U-16 ke Piala Asia U-16 2020 yang akan berlangsung awal tahun 2021 mendatang. Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup D bersama Jepang, China, dan Arab Saudi.

Timnas Indonesia U-16 UEA Bima sakti Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan