BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga uji coba melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada 21 dan 24 Oktober mendatang. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, membawa 22 pemain untuk menghadapi uji coba tersebut.

Ini merupakan laga uji coba internasional pertama Garuda Muda pada 2020. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 hanya melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) dan uji coba dengan tim-tim lokal saja.

"Untuk laga uji coba melawan UEA nanti, saya akan membawa 22 pemain. Tidak ada pemain baru yang kami bawa pada uji coba kali ini," kata Bima Sakti ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Minggu (18/10).

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Jalani Tes Swab Sebelum Bertolak ke UEA

UEA Persiapkan 26 Pemain untuk Hadapi Timnas Indonesia U-16

"Semua ini pemain lama dan bisa saya bilang ini adalah kerangka tim yang kami buat untuk berlaga di Piala Asia U-16 nanti," tambah pelatih yang pernah meraih gelar juara Liga Indonesia bersama PSM Makassar tersebut.

Bima Sakti, menilai laga uji coba internasional ini menjadi kesempatan yang baik bagi pemain untuk lebih berkembang dari segi permainan. Ia juga ingin kesempatan ini bisa dimanfaatkan betul oleh para pemain untuk bisa mempelajari kekuatan tim dari Timur Tengah.

"Ini juga menjadi tolak ukur kami nanti ke depan. Karena tim Uni Emirat Arab cara bermain dan kualitasnya seperti tim Arab Saudi, yang akan menjadi calon lawan kami nanti di Piala Asia," pungkas mantan kapten Timnas indonesia era 1990-an tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 akan berlaga di Piala Asia U-16 yang berlangsung di Bahrain, pada awal tahun 2021 mendatang. Pada gelaran tersebut, Timnas Indonesia U-16 berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.