BolaSkor.com - PSSI kembali mulai mencari pemain untuk program Garuda Select Jilid III. Seleksi ini diikuti oleh 130 pemain dan rencananya berlangsung selama enam hari, yakni dari mulai 29 Oktober sampai dengan 3 November 2020.

Jajaran tim pelatih Timnas Indonesia U-16 pun ikut hadir pada seleksi pemain kali ini. Dikomandoi oleh Bima Sakti, tim pelatih Timnas Indonesia U-16 ini juga melakukan pemantauan pemain untuk masuk Skuad Garuda Muda dari seleksi Garuda Select Jilid III ini.

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, memimpin seleksi ini ditemani Kepala Tim Pelatih, Des Walker, beserta staf dan pemandu bakat lain dari Garuda Select. Seleksi Garuda Select III ini dilangsungkan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Baca Juga:

PSSI Gelar Seleksi Pemain untuk Garuda Select Jilid Tiga

PSSI Perintahkan PT LIB untuk Cari Format Terbaik Kompetisi

"Saya melihat ada beberapa pemain yang menarik, kemungkinan saja bisa saya panggil ke Timnas Indonesia U-16. Banyak potensi bagus dalam seleksi Garuda Select jilid ketiga ini," kata Bima Sakti seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Bima Sakti rupanya terus mengikuti program Garuda Select berlangsung yang sudah masuk angkatan ke-III. Bahkan pada Garuda Select jilid pertama lalu, Bima berkesempatan untuk mendampingi pemain selama berlatih di Inggris.

"Setiap tahun saya lihat ada saja peningkatan serta bibit-bibit baru bermunculan dan saya berharap program ini terus berkelanjutan," tambah mantan kapten Timnas Indonesia era 1990an tersebut.

Tahun ini tim kepelatihan Garuda Select Jilid III rencananya memilih 24 pemain terbaik untuk nantinya akan mendapatkan kesempatan berharga menimba ilmu dan kemampuan mereka di lingkungan terbaik di Eropa.

Garuda Select Jilid III direncanakan akan berlangsung mulai bulan November 2020 hingga Mei 2021. Inggris kembali dipilih menjadi tempat latihan utama Program Garuda Select selama berada di Eropa.