BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memberikan pesan khusus kepada pemain dan staf pelatih Timnas Indonesia U-16. Ia ingin semuanya bisa tetap mematuhi protokol standar kesehatan ketika berada di rumah masing-masing, selepas pemusatan latihan atau training centre (TC) selesai.

TC Timnas Indonesia U-16 yang sudah berlangsung sejak 6 Juli lalu telah berakhir pada Selasa (28/7) kemarin. Rencananya TC akan kembali digelar pada 9 Agustus mendatang.

Saat ini, Bima Sakti sudah memulangkan para pemainnya ke rumahnya masing-masing. Namun mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an itu berharap pemain tetap bisa menjaga kondisi kesehatan, dan tidak keluar rumah kalau tidak dalam kepentingan yang mendesak.

Baca Juga:

Gelandang Persija Jakarta Merasa Berkembang dalam TC Timnas Indonesia U-16

Penegasan Ambisi dari Gelandang Jepang Jadi Peringatan bagi Timnas Indonesia U-16

"Pemain kita akan liburkan karena kita akan menghadapi Idul Adha. Ada beberapa pemain yang ingin berkumpul dengan keluarga dan termasuk tim ofisial pelatih juga," ujar Bima Sakti selepas melakukan uji coba melawan Bina Taruna U-18, Selasa (28/7).

"Tapi kita pelatih sudah mengatakan kepada para pemain agar tetap menjaga protokol kesehatan, mereka kita imbau juga untuk tidak keluar-keluar dulu kalau tidak penting-penting sekali," tambah pria yang juga pernah membela PSM Makassar tersebut.

Timnas Indonesia U-16 ini masih dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-16 yang berlangsung di Bahrain pada 25 November hingga 12 Desember 2020. Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan nantinya berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.