Bima Sakti Ingin Pemain Belakang Timnas Indonesia U-16 Lebih Sabar Ambil Keputusan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 25 Agustus 2020
Bima Sakti Ingin Pemain Belakang Timnas Indonesia U-16 Lebih Sabar Ambil Keputusan
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menyebut beberapa hal masih perlu diperbaiki dari timnya. Kekurangan terlihat ketika Timnas Indonesia U-16 melakukan uji coba menghadati Asosiasi Kota Bandung, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (24/8).

Timnas Indonesia U-16 memang berhasil menang 4-1. Namun mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an itu menyesalkan satu gol yang terjadi pada timnya. Bima melihat pemain belakang kurang sabar dalam mengambil keputusan.

“Memang gol tadi terjadi, karena pemain belakang kurang sabar, harusnya tidak diambil, namun tak mengapa, itu menjadi pelajaran lagi buat kita, sebelum di Piala Asia," ujar Bima Sakti seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Bima Sakti Pulangkan Enam Pemain dari TC Timnas Indonesia U-16

Ketum PSSI: Rusak Federasi Ini jika Ada Pemain Titipan di Timnas Indonesia

"Saya sangat berharap, hal-hal kecil harus bisa diperhatikan lebih detail, seperti jangan sampai ada pelanggaran yang mengakibatkan tendangan penalti,” tambah mantan pemain PSM Makassar dan Persiba Balikpapan tersebut.

Ini merupakan uji coba kedua yang dilakukan Timnas Indonesia U-16 pada pemusatan latihan atau training centre (TC) di bulan Agustus. Timnas Indonesia U-16 juga meraih kemenangan 2-0 atas SSB POR Uni Bandung di uji coba pertama.

Timnas Indonesia U-16 rencananya kembali menjalani uji coba terakhir di pemusatan latihan bulan Agustus melawan Timnas Pelajar yang sedang berlatih di Bandung.

TC Timnas Indonesia U-16 merupakan salah satu persiapan tim untuk menghadapi Piala Asia U-16 yang akan berlansung pada 25 November hingga 12 Desember 2020. Pada ajang tersebut, Skuat Garuda Muda akan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Piala Asia U-16 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan