Bima Sakti Lihat Peningkatan Fisik dan Pemahaman Taktik Timnas Indonesia U-16

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 23 November 2020
Bima Sakti Lihat Peningkatan Fisik dan Pemahaman Taktik Timnas Indonesia U-16
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-16 sudah memasuki pekan kedua. Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti sudah melihat adanya peningkatan sejak latihan digelar di Stadion Pakansari mulai 16 November.

Empat hal sebelumnya menjadi perhatian Bima Sakti, yakni lini pertahanan, sektor gelandang, dan organisasi bertahan serta menyerang. Itu selain fisik dan taktik.

"Baik itu dari fisik, pemahaman taktik yang diperbaiki mereka sudah banyak meningkat. Pembenahan setelah dua laga uji coba melawan UEA (Uni Emirat Arab) membuat kami dapat pelajaran bermakna," kata Bima Sakti dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:

Ronaldo Mampu Beradaptasi dengan Baik di Timnas Indonesia U-16

Empat Hal Jadi Bahan Evaluasi Timnas Indonesia U-16

Bima Sakti akan fokus untuk memoles kualitas aliran bola. "Kami mempertajam passing, terutama akurasi, small sided game, tiga tim dibagi tujuh pemain kami juga banyak melakukan permainan dengan menggunakan seluruh lapangan, setiap pemain mendapat giliran main. Hal ini akan terus menjadi menu mereka selama satu pekan nanti," jelasnya.

"Saya berharap pemain bisa lebih memperkecil jarak antar lini, terutama saat bertahan, jarak menjadi fokusnya. Terutama apabila melawan tim dengan pemain yang memiliki postur tubuh lebih besar dan tinggi seperti pemain tim UEA. Saat lawan memainkan bola direct dari penjaga gawang mereka langsung ke depan, itu bagaimana cara antisipasinya, pemain saya minta untuk menjaga jarak, jangan terlalu terbuka," tambah Bima Sakti.

"Saya juga berharap fisik mereka bisa terus meningkat, hubungan antar pemain juga bisa terjalin dengan baik lagi dan terpenting, tetap menjaga kesehatan dengan patuh terhadap protokol kesehatan."

Pemusatan latihan yang akan digelar hingga 29 November ini lanjutan persiapan Timnas Indonesia U-16 menuju Piala Asia U-16 2020 yang akan digelar 2021. Meski jadwal pasti belum dirilis, Piala Asia U-16 kabarnya digelar di Bahrain pada April 2021.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Piala Asia U-16 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan