Bima Sakti Nilai Kekuatan UEA Setara dengan Arab Saudi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 24 Oktober 2020
Bima Sakti Nilai Kekuatan UEA Setara dengan Arab Saudi
Bima Sakti (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menilai kekuatan yang dimiliki oleh Uni Emirat Arab (UEA) sama seperti Arab Saudi yang merupakan salah satu tim tangguh di Asia. Maka dari itu, Bima Sakti ingin pada laga uji coba nanti bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

Timnas Indonesia U-16 akan kembali melakoni laga uji coba melawan UEA di Lapangan UEA FA, Dubai, Sabtu (24/10) malam. Sebelumnya Skuat Garuda Muda sudah melakoni laga uji coba pertama dan menelan kekalahan 2-3 dari UEA.

"Kalau bisa dikatakan (UEA) itu seperti Arab Saudi, mereka Brasil dari Asia. Gaya permainan mereka sekarang mirip-mirip, kami beruntung mendapatkan lawan uji coba seperti ini," kata Bima Sakti.

Baca Juga:

Dua Pemain Timnas Indonesia U-16 Akui Komunikasi Perlu Diperbaiki Jelang Lawan UEA Kembali

Timnas Indonesia U-16 Menguji Diri di UEA, Lawannya China dan Arab Saudi Juga Aktif Gelar Persiapan

Wajar saja Bima mengatakan hal tersebut, pasalnya pada Piala Asia U-16 yang akan berlangsung di Bahrain pada awal tahun 2021 nanti Timnas Indonesia U-16 berada di Grup D yang diisi oleh lawan-lawan yang kuat seperti Jepang, China, dan satu lagi ialah Arab Saudi.

Sebagai tim dari Timur Tengah, UEA punya gaya bermain yang khas. Postur tubuh dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain UEA, ini juga yang menjadi catatan mantan kapten Timnas Indonesia era 1990an tersebut untuk laga uji coba nanti.

"Mereka memanfaatkan postur tubuh ya, mereka memiliki pemain yang berpostur tubuh tinggi sehingga banyak melakukan crossing, kemudian mereka juga memiliki skill yang bagus," tambah Bima Sakti.

"Jadi saya pikir hampir sama semua mereka gayannya dengan build-up juga. Jadi kita harus antisipasi kelebihan mereka," pungkas mantan pemain Persiba Balikpapan tersebut.

Uji coba internasional melawan UEA ini menjadi bagian dari persiapan Piala Asia U-16. Setelah melakukan uji coba di UEA, Timnas Indonesia U-16 akan kembali melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikaranag.

Bima sakti Breaking News Timnas Indonesia U-16
Posts

4.871

Bagikan