Bima Sakti Sebut TC Timnas Indonesia U-16 di Luar Negeri Masih Belum Pasti

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 02 Oktober 2020
Bima Sakti Sebut TC Timnas Indonesia U-16 di Luar Negeri Masih Belum Pasti
Timnas Indonesia U-16 (Dok.PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengatakan rencana pemusatan latihan atau training camp (TC) di luar negeri masih belum pasti. Hal ini lantaran belum dapat jawaban pasti dari negara yang ingin dijadikan tempat TC.

Kabar Timnas Indonesia U-16 ingin melakukan TC di luar negeri datang dari Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi. Ia mengatakan Timnas Indonesia U-16 berencana TC di Turki setelah batal melakukan uji coba dengan Uni Emirat Arab (UEA).

Namun, rencana pemusatan latihan di Turki belum bisa terlaksana. Pasalnya, PSSI belum mendapat respons dari Federasi Sepak Bola Turki (TFF) terkait izin menggelar TC di negara tersebut.

Baca Juga:

Kasus COVID-19 Terus Meningkat, Timnas Indonesia U-16 Batasi Uji Coba Lokal saat TC

Bima Sakti Langsung Geber Timnas Indonesia U-16 dengan Latihan Berintensitas Tinggi

"Untuk pemusatan latihan di luar negeri itu sampai sekarang masih belum pasti. Kami sekarang hanya menunggu kabar dari PSSI saja," kata Bima ketika dihubungi oleh awak media, Jumat (2/10).

Meski begitu, mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an ini mengaku PSSI sudah punya rencana untuk membawa Timnas Indonesia U-16 melakukan TC di luar negeri. Namun, sekarang masih sulit dilakukan karena pandemi COVID-19.

"Sebenarnya memang sudah direncanakan. Tapi situasi pandemi seperti sekarang memang agak sulit jadinya," tambah pemain yang pernah meraih gelar juara Liga Indonesia bersam PSM Makassar tersebut.

Timnas Indonesia U-16 masih melakukan TC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang sampai dengan 11 Oktober 2020. TC ini merupakan salah satu persiapan Skuat Garuda Muda untuk berlaga di Piala Asia U-16 yang akan berlangsung di Bahrain.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Breaking News
Posts

4.871

Bagikan