BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 akan menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) pada 6-29 Juli 2020. TC kali ini akan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memiliki beberapa cara agar tidak terjadi kerumunan saat TC nanti. Satu hal yang akan dicoba oleh Bima Sakti adalah pemain dan pelatih kemungkinan besar akan melakukan jogging atau bersepeda berbarengan dari hotel tempat menginap menuju Stadion Patriot Candrabhaga.

Namun hal tersebut masih dipikirkan oleh mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an itu. Satu yang menjadi alasannya karena takut para pemain kedatangan penggemarnya jika melakukan jogging atau bersepeda ke stadion.

Baca Juga:

Respons Bali United terkait Tiga Pemain Dipanggil Timnas U-16

Sulit Gelar Laga Uji Coba Internasional, Timnas Indonesia U-16 Bidik Tim Lokal

"Sebenarnya hal itu bisa jadi kami lakukan. Kalau saya sudah pasti pribadi senangnya jogging memang dari hotel ke tempat latihan. Tapi kalau pemain sama yang lainnya nanti kita lihat dulu situasinya," kata Bima Sakti ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Rabu (1/7).

"Karena takutnya ada fan yang menyapa pemain ini. Karena selama kemarin saja pas datang mereka ditunggu di busnya, dikasih makan atau apa, sama penggemar yang anak-anak, selebihnya sih tidak ada. Cuma pemainnya ini yang kita harus antisipasi," tambahnya.

Mantan pemain PSM Makassar itu menambahkan bahwa para pemain baru akan kumpul pada 5 Juli mendatang. Setelah sampai di Jakarta, seluruh pemain dan ofisial akan menjalani rapid tes, sebelum tanggal 6 Juli mereka latihan perdana.

"Tanggal 6 Juli, kita mulai latihan tanggal 5 kita kumpul rencana kita tes Covid-19 lagi, karena di daerah juga sudah tes. Besok sampai di Jakarta juga kita akan tes rapid," pungkas Bima Sakti.

TC Timnas Indonesia U-16 ini sendiri dilakukan sebagai persiapan menghadapi ajang Piala Asia U-16 2020 di Bahrain pada 25 November - 12 Desember mendatang. Tim Garuda Muda tergabung di Grup D bersama dengan tim-tim tangguh macam Jepang, Arab Saudi, serta China.