Sulit Gelar Laga Uji Coba Internasional, Timnas Indonesia U-16 Bidik Tim Lokal

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 26 Juni 2020
Sulit Gelar Laga Uji Coba Internasional, Timnas Indonesia U-16 Bidik Tim Lokal
Bima Sakti (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku sudah memiliki rencana ke depan untuk Timnas Indonesia U-16. Salah satu rencana tersebut ialah pertandingan uji coba baik itu dengan tim dari luar negeri ataupun dengan tim lokal.

Tapi nampaknya rencana ini akan sulit terealisasikan. Pasalnya saat ini Indonesia masih menjadi salah satu negara yang masih terkena pandemi Virus Corona. Bima Sakti pun harus memutar otak untuk bisa menggelar pertandingan uji coba ini.

"Untuk uji coba, kami sudah merencanakan. Akan tetapi, apabila digelar pada Bulan Juli sepertinya agak sulit, apalagi jika menghadapi lawan dari luar negeri," ujar Bima Sakti ketika dihubungi oleh awak media.

"Kemungkinan kami akan coba untuk pertandingan melawan klub-klub lokal. Itupun kami akan koordinasi dulu dengan tim dokter," tambah mantan kapten Timnas Indonesia era 1990an tersebut.

Baca Juga:

Pelatih China Waspadai Lawan di Grup D Piala Asia U-16 Termasuk Timnas Indonesia U-16

Bima Sakti Siapkan Tiga Tempat untuk Lakukan TC Timnas Indonesia U-16

Bima melanjutkan kemungkinan timnya akan melakukan game internal lebih dahulu untuk bisa mematangkan taktik yang ia miliki. Pertandingan sesama anggota tim kemungkinan lebih aman ketimbang melawan klub lain di situasi pandemi seperti sekarang.

"Kalau untuk minggu pertama, kami akan lakukan game internal di antara kami saja. Hal itu mungkin tidak terlalu ada masalah. Tapi kalau beruji coba melawan tim lain, kami harus berkoordinasi. Terutama perihal apakah nantinya mereka perlu di tes juga atau tidak," tambahnya.

"Karena ini soal tanggung jawab untuk kesehatan pemain, ofisial, pelatih, dan semuanya. Kalau sampai terpapar gara-gara uji coba dengan tim luar jelas berbahaya. Hal itu yang menjadi catatan kami," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-16 akan menggelar TC pada 6-29 Juni mendatang. TC ini merupakan persiapan menuju Piala Asia U-16 2020 pada 25 November-12 Desember 2020 di Bahrain. Skuad Garuda Muda tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Piala Asia U-16
Posts

4.871

Bagikan