BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, sudah memiliki kerangka tim yang dibutuhkan untuk berlaga di Piala Asia U-16, yang akan berlangsung di Bahrain, 25 November hingga 12 Desember 2020 mendatang.

Bima selanjutnya tinggal mematangkan skuat dan hanya memanggil beberapa pemain baru untuk menambal posisi yang masih perlu perbaikan. Selebihnya Bima hanya akan mematangkan permainan dari skuat yang sudah ada.

"Kerangka tim saya sudah miliki karena kami sudah melakukan latihan sangat lama. Kini semua hanya tinggal dimatangkan lagi," ujar Bima Sakti saat dihubungi oleh awak media.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Berencana Lakukan Uji Coba dengan UEA

Ambisi Pemain Baru Timnas Indonesia U-16 Tiriec Adriano Manuri

"Untuk selanjutnya, saya tidak mau berspekulasi lagi mencoba pemain baru dalam pemusatan latihan nanti, yang tidak saya lihat sendiri kemampuannya. Saya ingin memanggil pemain yang memang dibutuhkan saja," ia menambahkan.

Mantan kapten Timnas Indonesia era 1990an itu memanggil 12 pemain baru pada pemusatan latihan atau training centre (TC) Agustus ini. Bima kemudian mencoret enam pemain lantaran tidak bisa bersaing.

Pada Piala Asia U-16 2020, Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup D dan akan menghadapi tantangan yang cukup berat. Sebab, mereka bakal bersaing dengan negara-negara tangguh Asia seperti Arab Saudi, Cina, dan Jepang.