Timnas Indonesia U-16 Berencana Lakukan Uji Coba dengan UEA

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 26 Agustus 2020
Timnas Indonesia U-16 Berencana Lakukan Uji Coba dengan UEA
TC Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan atau training centre (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sejak 9 Agustus lalu. Sejak dimulainya TC, Skuat Garuda Muda ini sudah melakukan dua kali uji coba.

Setelah melakukan uji coba dengan beberapa tim lokal, Bima Sakti mengaku bahwa timnya sangat butuh uji coba internasional untuk mengetahui sejauh mana perkembangan para pemainnya. Ia pun ingin mengahadapi tim yang memiliki karakter bermain sama dengan lawannya di Piala Asia U-16.

Rencananya, Timnas Indonesia U-16 akan melakukan uji coba internasional tesebut melawan Uni Emirat Arab (UEA). Namun Bima mengaku hal ini masih belum dipastikan kapan laga tersebut akan dilangsungkan.

Baca Juga:

Ambisi Pemain Baru Timnas Indonesia U-16 Tiriec Adriano Manuri

Bima Sakti Ingin Pemain Belakang Timnas Indonesia U-16 Lebih Sabar Ambil Keputusan

"Untuk uji coba lawan UEA sekarang belum pasti juga kapan akan dilaksanakannya. Tapi yang jelas ini memang sudah bagian dari rencana dari kami tim pelatih," kata Bima Sakti ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Rabu (26/8).

"Selain itu kami juga sangat butuh uji coba internasional untuk memberikan mental bertanding kepada pemain. Alhamdulillahnya, Pak Ketum (Mochamad Iriawan) sudah merestui rencana uji coba internasional ini," tambahnya.

TC Timnas Indonesia U-16 ini merupakan persiapan tim untuk menghadapi Piala Asia U-16 yang akan berlangsung di Bahrain, November-Desember mendatang. Skuad Garuda Muda masuk dalam Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Breaking News Piala Asia U-16
Posts

4.871

Bagikan