Bima Sakti Tegaskan Tidak Akan Bermain Bertahan Melawan Vietnam di Piala AFF U-15

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 27 Juli 2019
Bima Sakti Tegaskan Tidak Akan Bermain Bertahan Melawan Vietnam di Piala AFF U-15
Bima Sakti (Istimewa)

BolaSkor.comTimnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam pada laga perdananya di Piala AFF U-15 2019 di Lapangan 1 Stadion Kampus Chonburi, Thailand, Sabtu (27/7). Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk pertandingan ini.

Mantan asisten pelatih Luis Milla ini juga menambahkan Vietnam jadi ujian pertama yang sangat tangguh untuk dihadapi tim asuhannya. Namun, mantan kapten timnas Indonesia era 1990an ini tidak akan pasrah begitu saja.

Sejumlah strategi sudah disiapkan untuk menghadapi Vietnam pada pertandingan perdana ini. Bahkan Bima Sakti menekankan jika anak asuhannya tidak akan main bertahan dan akan mencoba menyerang untuk menghadapi Vietnam.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Agendakan Uji Coba Lawan Persija U-16 dan TIRA-Persikabo U-16

Piala AFF Jadi Ajang Pemanasan untuk Timnas Indonesia U-16 dan U-19

Vietnam jadi lawan perdana Timnas Indonesia U-16 di Grup A. Selain Vietnam, Timnas Indonesia U-16 juga akan menghadapi Myanmar, Timor Leste, Singapura, dan Filipina. Bima Sakti berharap bisa mendapatkan hasil maksimal di ajang Piala AFF U-15.

"Vietnam tim kuat, mereka selalu bermain penuh semangat dan spartan. Untuk itu, kami di tim sudah menyiapkan strategi khusus saat berjumpa mereka di laga awal," kata Bima Sakti dikutip dari laman resmi PSSI.

"Kami tidak akan tampil bertahan pada pertandingan nanti, karena pertahanan terbaik adalah menyerang. Namun, kami tetap mewaspadai pergerakan tiap lini mereka," Bima menambahkan.

Bima Sakti mengatakan bakal memberikan yang terbaik untuk timnya di kejuaraan ini. Meski berat, ia yakin Garuda Asia bisa memberikan yang terbaik jika berusaha dengan maksimal.

"Yang jelas, tim ini sudah berkomitmen untuk memberikan yang terbaik di setiap laga. Saya yakin jika kami terus menjaga dan memegang teguh hal ini, hasil terbaik akan mengikuti," pungkas Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 Piala AFF U-15 Bima sakti
Posts

4.871

Bagikan