Bintang Laga Brasil Vs Swiss: Casemiro Sang Pembeda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 29 November 2022
Bintang Laga Brasil Vs Swiss: Casemiro Sang Pembeda
Casemiro merayakan golnya ke gawang Swiss bersama Vinicius Jr. (Twitter Timnas Brasil)

BolaSkor.com - Brasil berhasil mengalahkan Swiss 1-0, pada laga kedua Grup G Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Senin (28/11) malam WIB. Hasil ini membuat Brasil menjadi tim kedua setelah juara bertahan Prancis yang lolos ke babak 16 besar.

Dalam laga tersebut, Brasil kesulitan menembus pertahanan disiplin Swiss. Tanpa Neymar, Brasil kebingungan. Hanya mengandalkan serangan dari sisi sayap.

Namun, Casemiro datang sebagai pembeda memanfaatkan peluang kecil. Pemain Manchester United itu mencetak gol melalui tendangan voli pada menit ke-83.

Berawal dari pergerakan Vinicius Jr, bola dikirim ke Bruno Guimaraes yang kemudian memberikan umpan sambil balik badan ke Casemiro.

Bola langsung disambar Casemiro dengan tendangan voli keras di dalam kotak penalti Swiss. Bola menghujam gawang Swiss, Yann Sommer hanya terdiam. Skor 1-0 untuk Brasil bertahan hingga laga usai.

Baca Juga:

Brasil 1-0 Swiss: Samba Susul Prancis ke Babak 16 Besar

Bintang Laga Serbia Vs Kamerun: Vincent Aboubakar, Super-sub The Indomitable Lions

Korea Selatan 2-3 Ghana: The Black Stars Buka Peluang ke 16 Besar

Casemiro
Proses gol Casemiro ke gawang Swiss. (Twitter FIFA)

Brasil menjadi tim kedua yang lolos ke babak 16 besar setelah juara bertahan Prancis. Tim Samba mengoleksi 6 poin dari 2 laga, dan berada di puncak klasemen sementara Grup G. Perolehan poinnya sudah tidak dapat dikejar Swiss (3 poin), Kamerun (1 poin), dan Serbia (1 poin), dengan sisa satu pertandingan.

Satu tiket tersisa dari Grup G akan diperebutkan Swiss, Kamerun, serta Serbia. Laga terakhir mempertemukan Swiss melawan Serbia, serta Brasil kontra Kamerun, Sabtu (3/12) dini hari WIB.

Casemiro layak mendapat man of the match pertandingan lama ini. Ia total melepaskan dua tembakan, satu berbuah gol.

Eks pemain Real Madrid ini juga bermain selama 90 menit dengan tugas berat menjaga kedalaman permainan Brasil di lini tengah.

Bintang Laga Piala Dunia 2022 Brasil Timnas Brasil Swiss Timnas Swiss Casemiro Piala dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan