BolaSkor.com - Hungaria secara mengejutkan menahan Prancis 1-1 pada matchday 2 Grup F Piala Eropa 2020, di Ferenc Puskas Stadium, Sabtu (19/6). Satu di antara pemain Hungaria yang bersinar adalah Roland Sallai.

Nama Roland Sallai mungkin belum banyak diketahui pecinta sepak bola di Indonesia. Maklum, ia hanya memperkuat tim papan tengah Bundesliga, SC Freiburg.

Kendati demikian, pemain 24 tahun tersebut tampil gemilang melawan Prancis. Mendapatkan tugas sebagai juru gedor, Sallai sering merepotkan Raphael Varane dan kawan-kawan.

Baca Juga:

Prediksi Portugal Vs Jerman: Der Panzer di Ujung Tanduk

Piala Eropa 2020: Deretan Fakta Menarik Jelang Laga Portugal Vs Jerman

Piala Eropa 2020 - Hungaria 1-1 Prancis: Les Bleus Gagal Segel Tiket 16 Besar Lebih Cepat

Timnas Hungaria

Roland Sallai banyak beroperasi dari sisi kanan pertahanan Prancis. Sang striker sangat licin dan beberapa kali membuat Benjamin Pavard kesulitan. Walhasil, sang bek tidak bisa leluasa dalam membantu serangan.

WhoScored mencatat, Roland Sallai melepaskan tiga tembakan ke gawang Prancis sepanjang laga. Jumlah tersebut patut mendapatkan apresiasi mengingat Hungaria berada dalam tekanan hampir sepanjang laga.

Selain itu, akurasi umpan Roland Sallai mencapai 84,6 persen. Angka tersebut naik drastis dari laga sebelumnya melawan Portugal yang hanya 58,3 persen.

Menurut catatan Squawka, Sallai juga mengkreasikan dua peluang. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak di antara pemain Hungaria pada duel kontra Prancis.

Pemain bernomor punggung 20 tersebut banyak mengandalkan aksi individu untuk melewati lawan. Selain itu, kecepatannya turut membantu dalam melakukan tekanan.

Puncaknya, Roland Sallai berperan besar dalam terjadinya gol Hungaria jelang akhir babak pertama. Sang striker mengirimkan umpan terobosan kepada Attila Fiola yang pada akhirnya mendulang gol. Visi bermain Sallai layak mendapatkan acungan jempol.

Kini, Roland Sallai perlu berjuang sekali lagi pada laga pamunkas Grup F melawan Jerman. Raihan tiga angka akan menjaga kans Hungaria lolos ke babak berikutnya.