Bintang Laga Italia Vs Swiss: Manuel Locatelli Semakin Bertaji

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 17 Juni 2021
Bintang Laga Italia Vs Swiss: Manuel Locatelli Semakin Bertaji
Manuel Locatelli (Twitter Timnas Italia)

BolaSkor.com - Tim nasional Italia memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 setelah menumbangkan Swiss tiga gol tanpa balas. Manuel Locatelli layak mendapatkan pujian pada duel tersebut.

Manuel Locatelli melanjutkan tren positif usai tampil apik pada pertandingan pertama kontra Turki. Kali ini, gelandang Sassuolo itu mengemas dua gol.

Manuel Locatelli membawa Italia membuka keran gol pada menit ke-26. Mendapatkan umpan Domenico Berardi, Locatelli membobol gawang Swiss yang dijaga Yann Sommer.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Grup A Piala Eropa 2020: Italia Lolos 16 Besar, Wales Jaga Asa

Rapor Pemain: Mereka yang Bersinar dan Tenggelam di Matchday 1 Piala Eropa 2020Klasemen

Klasemen Sementara Grup A dan B Piala Eropa 2020

Manuel Locatelli

Locatelli kembali mencatatkan namanya di papan skor ketika pertandingan memasuki menit ke-52. Tendangan jarak jauh mantan pemain AC Milan itu bersarang di gawang Swiss.

Opta Paolo mencatat, Manuel Locatelli mencetak gol pertama lewat satu-satunya tembakan tepat sasaran. Sejauh ini, Locatelli adalah pencetak gol termuda pada Piala Eropa 2020 (23 tahun dan 159 hari).

Lebih lanjut, Manuel Locatelli merupakan pemain Italia ketiga yang bisa mendulang brace dalam satu laga di Piala Eropa. Dua pemain sebelumnya adalah Pierluigi Casiraghi (melawan Rusia, Piala Eropa 1996) dan Mario Balotelli (melawan Jerman, Piala Eropa 2012).

Dengan segala catatan apik tersebut, BolaSkor menunjuk Manuel Locatelli sebagai bintang laga. Sang gelandang tampil impresif dengan menginspirasi kemenangan Gli Azzurri.

Sementara itu, penampilan apik di Piala Eropa 2020 diprakirakan akan membuat Manuel Locatelli semakin laris di bursa transfer. Kabarnya, Paris Saint-Germain, Manchester City, dan Juventus adalah tiga klub yang tertarik. Sassuolo tidak keberatan melepas Locatelli asalkan tawaran yang masuk menyentuh 40 juta euro.

Manuel Locatelli Breaking News Timnas Italia Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan