Bintang Laga Jerman Vs Jepang: Shuichi Gonda, Penjaga Asa Comeback Samurai Biru

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 23 November 2022
Bintang Laga Jerman Vs Jepang: Shuichi Gonda, Penjaga Asa Comeback Samurai Biru
Shuichi Gonda (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Jepang secara heroik melakukan comeback untuk mengalahkan Jerman pada laga perdana grup E Piala Dunia 2022. Meski semua pemain berjuang keras, Shuichi Gonda layak mendapat pujian lebih.

Dalam laga yang berlangsung di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11), Jepang mengalahkan Jerman dengan skor 2-1. Padahal Samurai Biru tertinggal lebih dulu dalam pertandingan ini.

Jerman yang unggul materi pemain memang mendominasi jalannya laga. Namun Tim Panser kesulitan membobol gawang Jepang yang dikawal Gonda.

Baca Juga:

8 Fakta Menarik Usai Jerman Dipecundangi Jepang

Jerman 1-2 Jepang: Samurai Biru Libas Tim Panser

8 'Mata-mata' Jepang yang Berkarier di Jerman

Jerman butuh hadiah penalti untuk membobol gawang Jepang. Ilkay Gundogan memang berhasil menaklukkan Gonda dari titik putih pada menit ke-33.

Hadiah penalti diberikan wasit setelah Gonda dianggap melanggar David Raum di kotak terlarang. Namun dari tayangan ulang, bek RB Leipzig itu lebih dulu melakukan diving.

Momen itu nyatanya tidak membuat mental Gonda hancur. Ia tetap tampil solid untuk membuat gawang Jepang tidak kebobolan lagi.

Tercatat, Gonda melakukan delapan penyelamatan dari gempuran para pemain Jerman. Kerja keras tersebut akhirnya terbayar setelah Jepang mampu mencetak dua gol melalui aksi dua pemain pengganti, Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Gonda merupakan kiper senior Jepang berusia 33 tahun. Ia sempat berpetualang keliling Eropa dengan memperkuat SV Horn dan Portimonense.

Namun laga kontra Jerman merupakan debutnya di putaran final Piala Dunia. Ia selama ini berada di bawah bayang-bayang Eiji Kawashima.

Bintang Laga Piala Dunia 2022 Timnas Jepang Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan