Bintang Laga Prancis Vs Australia: Olivier Giroud Tua-Tua Keladi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 23 November 2022
Bintang Laga Prancis Vs Australia: Olivier Giroud Tua-Tua Keladi
Olivier Giroud (Twitter)

BolaSkor.com - Olivier Giroud seperti layaknya wine. Semakin tua, penyerang timnas Prancis itu semakin bertaji.

Kehilangan Karim Benzema membuat ketajaman lini depan timnas Prancis pada Piala Dunia 2022 diragukan. Namun, Olivier Giroud yang mendapatkan kepercayaan menjawabnya dengan cara elegan.

Giroud tampil sebagai starter ketika Prancis menantang Australia pada matchday 1 Grup D Piala Dunia 2022, di Al Janoub Stadium, Rabu (23/11) dini hari WIB. Ia ditopang Ousmane Dembele dan Kylian Mbappe dari sisi sayap.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Grup C-D Piala Dunia 2022: Prancis Berada di Puncak

Argentina 1-2 Arab Saudi: Green Falcons Akhiri Rekor Tak Pernah Kalah Albiceleste

Bintang Laga Denmark Vs Tunisia: Aissa Laidouni, Sang Peredam Dinamit

Awalnya, Prancis kebobolan terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan 9 menit. Craig Goodwin mengoyak jala gawang Les Bleus dari jarak dekat usai memanfaatkan umpan dari sisi kanan.

Prancis tidak butuh waktu terlalu lama untuk menyamakan kedudukan. Skor menjadi 1-1 setelah Adrien Rabiot mencetak gol pada menit ke-27.

Setelah itu, barulah aksi Giroud yang menjadi sajian utama. Penyerang AC Milan itu mencetak dua gol yang masing-masing disarangkan pada menit ke-32 dan menit ke-71. Sementara itu, satu gol lainnya menjadi milik Kylian Mbappe pada menit ke-68.

Dua gol yang dicetak Giroud sangat khas dengan kebiasaannya membobol pertahan lawan. Pertama adalah penyelesaian akhir yang dingin bermodalkan penempatan posisi. Sementara itu, yang kedua melalui duel udara.

Tambahan dua gol membuat penyerang 36 tahun itu menyamai torehan top skorer sepanjang masa timnas Prancis, Thierry Henry. Keduanya sama-sama mengemas 51 gol.

Dengan begitu, Giroud berpeluang besar memecahkan rekor Henry pada Piala Dunia kali ini. Sebab, Giroud diyakini tetap akan menjadi striker utama Prancis sepanjang turnamen.

Bintang Laga Piala Dunia 2022 Olivier giroud Breaking News Piala dunia 2022 Timnas Prancis
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan