BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 Qatar kembali menggelar sejumlah pertandingan pada Selasa (22/11) waktu setempat. Hasilnya, tim nasional Prancis meraih kemenangan telak.

Timnas Prancis mengawali langkah mempertahankan gelar dengan menantang Australia pada matchday 1 Grup D, di Al Janoub Stadium. Les Bleus turun dengan kekuatan terbaiknya pada setiap lini.

Prancis sempat dikejutkan dengan Gol Australia melalui Craig Goodwin pada menit ke-9. Goodwin menyambar umpan dari jarak dekat.

Prancis akhirnya menyamakan kedudukan ketika laga memasuki menit ke-27. Sundulan Adrien Rabiot merobek jala gawang Australia.

Baca Juga:

Meksiko 0-0 Polandia: Robert Lewandowski Gagal Penalti

Argentina 1-2 Arab Saudi: Green Falcons Akhiri Rekor Tak Pernah Kalah Albiceleste

Bintang Laga Denmark Vs Tunisia: Aissa Laidouni, Sang Peredam Dinamit

Sang juara bertahan berbalik unggul 2-1 pada menit ke-33. Tusukan Rabiot dari sisi kiri diselesaikan dengan baik oleh Olivier Giroud.

Kylian Mbappe tidak mau ketinggalan mendulang gol. Sang striker mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68. Mbappe memenangi duel udara dengan para pemain bertahan Australia.

Prancis semakin di atas angin usai Giroud mencetak gol keduanya pada menit ke-71. Penyerang AC Milan itu menanduk umpan Mbappe dari sisi kiri.

Kemenangan 4-1 membuat Prancis berada di puncak klasemen sementara Grup D dengan tiga poin. Prancis unggul dua angka dari Tunisia dan Denmark yang sebelumnya bermain imbang tanpa gol.

Sementara itu, dari Grup C, Arab Saudi di luar dugaan memimpin klasemen usai meraih kemenangan melawan Argentina. Adapun, laga Polandia kontra Meksiko berakhir imbang.

Hasil pertandingan Piala Dunia 2022 pada Selasa (22/11):

Grup C

Argentina 1-2 Arab Saudi
Meksiko 0-0 Polandia

Grup D

Tunisia 0-0 Denmark
Prancis 4-1 Australia

Berikut klasemen sementara Grup C dan Grup D Piala Dunia 2022: