Bisnis Bagus Atalanta, Jual Pemain pada Harga Tinggi

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 28 Januari 2022
Bisnis Bagus Atalanta, Jual Pemain pada Harga Tinggi
Amad Diallo, mantan pemain Atalanta kini di Rangers (Twitter)

BolaSkor.com - Atalanta menjelma jadi tim papan atas Serie A yang konsisten bertarung di empat besar alias zona Liga Champions. Itu semua tak terjadi semalam karena melalui proses panjang dan kepercayaan kepada sang pelatih, Gian Piero Gasperini.

Di kala Amad Diallo pindah ke Glasgow Rangers sebagai pemain pinjaman Manchester United, Robin Gosens pergi dari Atalanta ke Inter Milan, hal-hal itu memperlihatkan bahwa Atalanta juga bagus dalam berbisnis.

Atalanta tak hanya konsisten bertarung di empat besar, bermain di Liga Champions, dan memainkan sepak bola bagus dengan Gasperini, tapi mereka juga berbisnis dengan baik saat menjual pemain-pemain dengan keuntungan besar.

Apabila bonus terkait performa dimasukkan dalam transfer Diallo, maka ia jadi transfer terbesar sepanjang masa klub sebesar 41,3 juta euro ke Manchester United pada Januari 2021 lalu. Kini pemain berusia 19 tahun dipinjamkan ke Rangers.

Baca Juga:

Milan dan Atalanta Tersingkir, Inter dan Juventus Raup Uang Lebih Banyak

5 Alasan Mengapa Inter Tetap Kuat meski Ditinggal Antonio Conte

Manchester City Ikut Berburu Dybala, Layangkan Tawaran Lebih Tinggi dari Inter

Amad Diallo

Faktanya bayaran 'resmi' dibayarkan kepada produk akademi Atalanta itu sebesar 21,3 juta euro, yang mana saudaranya adalah Hamed Junior Traore yang membela Sassuolo, dengan 20 juta bonus.

Terlepas dari itu transfer terbesar dalam sejarah Atalanta tetap Dejan Kulusevski sebesar 35 juta euro ketika Juventus merekrutnya pada Januari 2020. Diikuti Alessandro Bastoni ke Inter Milan sebesar 31,1 juta euro, serta Franck Kessie dan Andrea Conti yang menghabiskan Milan sebesar 24 juta euro.

Lalu ada juga Bryan Cristante yang pindah ke AS Roma pada 2019 sebesar 22 juta euro, itu semua menempatkan Diallo pada urutan enam sepanjang masa penjualan terbesar Atalanta.

Robin Gosens

Saat ini juga Gosens terjual sebesar 25 juta euro plus bonus ke Inter, padahal Atalanta hanya mengeluarkan 1,17 juta euro ketika membelinya pada 2017 dari Heracles Almelo.

Segala keuntungan itu digunakan Atalanta dengan bijak saat merekrut Jeremie Boga dari Sassuolo sebesar 22 juta euro - rekor transfer klub. Sebelumnya pembelian terbesar Atalanta adalah Luis Muriel (21,2 juta euro) dan Juan Musso (20 juta euro).

Apabila Atalanta terus konsisten bermain di empat besar alias zona Liga Champions, penghasilan mereka terus bertambah dan Atalanta - cepat atau lambat - bisa memenangi trofi.

Breaking News Serie a Atalanta Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan