Blak-blakan, Xavi Klaim Nyaris Gabung Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 15 Februari 2023
Blak-blakan, Xavi Klaim Nyaris Gabung Manchester United
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku hampir bergabung dengan Manchester United. Namun, pada akhirnya ia memilih bertahan di Barca karena ingin membuktikan diri.

Barcelona akan menjamu Manchester United pada leg pertama babak play-off Liga Europa 2022-2023, di Camp Nou, Jumat (17/2) dini hari WIB. Laga tersebut menjadi menarik karena mempertemukan dua klub besar pada awal babak gugur.

Baca Juga:

Mainkan Laga Ke-400 di Premier League, David De Gea Bidik Rekor Peter Schmeichel

Juventus Intip Peluang Datangkan David de Gea

David De Gea Ungkap Resep Kembalinya Magis Old Trafford

Bagi Xavi, Manchester United adalah lawan yang spesial. Ketika masih bermain, ia nyaris menerima tawaran Sir Alex Ferguson untuk bergabung dengan The Red Devils. Bahkan, Man United adalah klub favorit Xavi di Inggris.

"Saya berpikir untuk menerima tawaran Manchester United. Saya membutuhkan perubahan situasi karena ada hal-hal yang tidak berjalan dengan baik di Barcelona," ujar Xavi, seperti dicuplik ESPN.

"Saya selalu tertarik dengan sepak bola Inggris dan Manchester United akan menjadi klub jagoan saya di sana."

Namun, pada akhirnya Xavi memilih bertahan di Barcelona. Sang gelandang pun gagal berduet dengan Paul Scholes di lini tengah Manchester United.

"Apa yang menjadi perbedaan adalah sifat saya yang keras kepala. Saya berpikir untuk hengkang ke Man United, tetapi justru bertahan. Saya ingin membuktikan diri di Barcelona," kata Xavi.

Barcelona memiliki modal apik jelang menjamu Manchester United. Dalam 11 laga terakhir di berbagai ajang, Barca selalu pulang dengan kemenangan. Terakhir kali Barca kalah adalah pada Oktober tahun lalu melawan Bayern Munchen.

Xavi Hernandez Breaking News Barcelona Manchester United Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan