BolaSkor.com - Timnas Prancis meraih kemenangan dengan skor 2-0 melawan Austria di Stade de France, Jumat (23/09) dini hari WIB, dalam lanjutan laga UEFA Nations League. Dua penyerang Les Bleus menunjukkan kelasnya.

Kylian Mbappe mencetak gol terlebih dahulu di menit 56 dan kemudian pada menit 65 Olivier Giroud menggandakan keunggulan Prancis. Tuan rumah layak menang dengan 61 persen penguasaan bola, melepaskan 22 tendangan dan enam di antaranya tepat sasaran.

Keduanya berkolaborasi baik seperti halnya ketika Prancis juara Piala Dunia 2018. Prancis juga tak memberi ruang Austria asuhan Ralf Rangnick mengembangkan permainannya dan mereka tak satu pun melepaskan tendangan tepat sasaran.

Baca Juga:

5 Fakta yang Perlu Diketahui Mengenai Lusail, Stadion Terbesar di Qatar

Profil Stadion Piala Dunia 2022: Al-Bayt Stadium, Bermain Bola di Bawah Tenda

Profil Stadion Piala Dunia 2022: Lusail Stadium, Venue Final dan Terbesar di Qatar

"Saya sangat puas dengan cara kami bermain. Kemenangan itu penting, dan kami melakukan semua yang harus kami lakukan, menciptakan banyak peluang dan mengendalikan permainan dengan pemain yang tidak terbiasa bermain satu sama lain."

"Kami punya sedikit waktu untuk mempersiapkan, semua orang telah berusaha. Ada banyak hal positif," ucap pelatih Prancis, Didier Deschamps setelah laga berakhir kepada M6.

Namun dari kemenangan dan dua gol itu, gol Giroud memberikan dua catatan menarik. Pertama menurut Opta Jean, penyerang berusia 35 tahun AC Milan itu jadi pemain Prancis tertua yang mencetak gol pada usia 35 tahun dan 357 hari, melewati capaian Roger Marche (35 tahun dan 287 hari pada Desember 1959).

Lalu yang kedua Giroud kini sudah mencetak 49 gol dari 113 caps dengan timnas Prancis, jumlah itu hanya terpaut dua gol dari Thierry Henry (51 gol) sebagai pencetak gol sepanjang masa terbanyak Prancis.

"Giroud terbuka dengan dirinya. Dia seseorang yang memberikan segalanya untuk tim saat bermain. Saya harus memberinya ucapan selamat, gol itu tidak mudah, dia punya mentalitas petarung," ucap rekan setim Giroud, Jonathan Clauss, memujinya.