Bocoran Ketum PSSI soal Pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023: Nova Arianto

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 19 Desember 2022
Bocoran Ketum PSSI soal Pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023: Nova Arianto
Shin Tae-yong bersama asistennya, Nova Arianto. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sudah mengantongi kandidat untuk mengisi posisi pelatih kepala Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023. Sosok itu adalah Nova Arianto.

Nova Arianto bukan sosok asing di Skuat Timnas Indonesia. Dia merupakan asisten Shin Tae-yong di berbagai kelompok tim nasional, mulai dari Timnas U-20, U-23, sampai Senior.

Iriawan mengatakan munculnya nama Nova Arianto berdasarkan hasil diskusi dengan Shin Tae-yong di Bali beberapa waktu lalu. PSSI memang meminta pelatih asal Korea Selatan untuk fokus menangani Timnas Indonesia U-20 dan Timnas Senior mulai tahun depan.

"Kemarin baru kita diskusikan di Bali dengan STY. Dia (STY) akan menunjuk asistennya, tapi tetap di bawah kendalinya. Karena yang bersangkutan meng-hire dari mulai U-20 sampai senior sehingga mungkin nanti yang U-23 diberikan," kata Iriawan kepada awak media di Jakarta.

Baca Juga:

Proses Naturalisasi Rafael Struick Berbarengan dengan Ivar Jenner dan Justin Hubner

23 Pemain Ditetapkan Shin Tae-yong, PSSI Optimistis Kiprah Timnas di Piala AFF

"Bocoran (dari diskusi dengan Shin Tae-yong) kemarin, (pelatih Timnas U-23) akan diberikan ke Nova (Arianto)," tutur Iriawan.

Nantinya nama Nova Arianto akan dibawa Iriawan ke rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Keputusan bakal diambil melalui forum tersebut.

"Itu yang terakhir kita diskusikan di Bali," tutur mantan Kapolda Jawa Barat dan Metro Jaya itu menambahkan.

SEA Games 2023 akan berlangsung di Kamboja pada 5 sampai 17 Mei 2023. Di edisi terakhir, SEA Games 2021 Vietnam (yang berlangsung 2022), Timnas Indonesia U-23 meraih medali perunggu setelah mengalahkan Malaysia melalui adu penalti dengan skor 4-3 (1-1).

Timnas indonesia u-23 Pssi Nova arianto Shin Tae-yong Mochamad Iriawan SEA GAMES Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan