Proses Naturalisasi Rafael Struick Berbarengan dengan Ivar Jenner dan Justin Hubner

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 19 Desember 2022
Proses Naturalisasi Rafael Struick Berbarengan dengan Ivar Jenner dan Justin Hubner
Kunjungan Rafael Struick beserta sang Ibunda ke Kantor PSSI. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menerima kunjungan Rafael Struick beserta keluarga di Kantor PSSI, Senin (19/12). Kunjungan ini berkaitan dengan akan dimulainya proses naturalisasi pemain berusia 19 tahun itu untuk Timnas Indonesia U-20.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, telah memutuskan Rafael Struick lolos seleksi di matanya untuk memperkuat Skuat Garuda Muda di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023. Ia bakal dinaturalisasi bersama Ivar Jenner dan Justin Hubner. Satu nama lainnya yakni Zico Soree dicoret.

"Hari ini saya menerima kedatangan @rafaelstruick dan Ibunda di kantor PSSI, GBK Arena. Membicarakan persoalan administrasi terlkait proses Naturalisasi yang akan dia jalani. Dokumen administrasi ini nantinya akan diserahkan ke Kemenkumham supaya dapat ditindaklanjuti segera," kata Iriawan.

Baca Juga:

Polri Izinkan Laga Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Dihadiri Penonton

23 Pemain Ditetapkan Shin Tae-yong, PSSI Optimistis Kiprah Timnas di Piala AFF

PSSI
Kunjungan Rafael Struick beserta sang Ibunda ke Kantor PSSI. (PSSI)

"Rafael Struick baru berusia 19 Tahun. Namun kemampuan bermainnya sudah tidak diragukan lagi. Terbukti ketika mengikuti TC Timnas U-20 di Spanyol dan uji tanding, Rafael sudah mencuri hati coach Shin Tae Yong dengan menyumbang 1 gol untuk Timnas U-20."

"Saya berpesan kepada Rafael untuk jangan sungkan meminta bantuan apapun yang dibutuhkan kepada kami di federasi, karena Timnas telah kita bangun layaknya sebuah keluarga. Semua pemain adalah anak-anak saya. Sebagaimana kepada semua anak, saya sebagai bapaknya berkewajiban untuk menjaga dan melindungi, serta memenuhi segala kebutuhan mereka."

Nantinya, proses naturalisasi Rafael Struick akan Berbarengan dengan Ivar Jenner dan Justin Hubner. Hal ini dilakukan agar ketiganya secara bersama-sama tepat waktu untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Supaya efisien, proses pengurusan dokumen Rafael akan dijadikan satu paket dengan dokumen Justin Hubner dan Ivar Jenner. Semoga prosesnya bisa dapat disegerakan. Mengingat kompetisi Piala Dunia U-20 tinggal beberapa bulan lagi," tambah Iriawan.

Pssi Mochamad Iriawan Rafael Struick Timnas indonesia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan