Bologna Nodai Pencapaian Dusan Vlahovic di Serie A

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 17 April 2022
Bologna Nodai Pencapaian Dusan Vlahovic di Serie A
Dusan Vlahovic (Twitter)

BolaSkor.com - Inkonsistensi permainan Juventus masih berlanjut hingga pekan 33 Serie A 2021-2022. Menjamu Bologna di Allianz Stadium, Sabtu (16/04) malam WIB, Il Bianconeri harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Pertandingan berjalan dengan sengit dan juga tensi panas. Bologna sempat mencuri keunggulan di menit 52 dari gol Marko Arnautovic, Juventus pun nyaris kalah andai Dusan Vlahovic tak mencetak gol di menit 90+5.

Dua kartu merah juga tercipta di laga itu untuk dua pemain Bologna, Adama Soumaoro (84') dan Gary Medel (84'). Bologna mampu meredam permainan Juventus dengan hanya 48 persen penguasaan bola, berbanding 52 persen tuan rumah.

Juventus melesakkan 23 tendangan (empat tepat sasaran) dan Bologna sembilan tendangan (dua tepat sasaran). Posisi Juventus tak berubah masih di urutan empat dengan 63 poin dari 33 laga, tapi mereka rawan disalip rival terdekat.

Baca Juga:

Alvaro Morata Kirim Pesan soal Masa Depannya di Juventus

Juventus Tempatkan Moise Kean sebagai Pelicin Transfer Nicolo Zaniolo

Juventus Ramaikan Perburuan Serge Gnabry

AS Roma dengan 57 poin dari 32 laga masih di urutan lima dan Fiorentina di urutan enam dengan 56 poin dari 32 laga. Massimiliano Allegri sudah mengarahkan fokus timnya untuk semifinal Coppa Italia.

"Kami sadar bahwa untuk mencapai posisi keempat, kami perlu mengambil langkah demi langkah. Pertandingan menjadi rumit setelah babak pertama yang buruk; akhir-akhir ini kami kebobolan terlalu banyak gol dan kami harus meningkatkannya dengan tetap menjaga keseimbangan," tutur Allegri di laman resmi Juventus.

"Sekarang mari kita siapkan Piala Italia, dan mari kita lihat gelasnya setengah penuh: di awal musim kami akan kalah dalam pertandingan ini."

"Karena itu, setelah hasil imbang, kami harus mencoba, bahkan hanya dengan dua aksi, untuk membalikkannya, karena kami sebelas lawan sembilan: Anda harus mencetak gol ketika Anda memiliki kesempatan, juga karena pada tahap musim ini kekuatan mulai menurun."

Bologna besutan Sinisa Mihajlovic memberikan perlawanan sengit di Turin. Selain itu mereka juga menodai pencapaian Dusan Vlahovic.

Seperti dikutip dari Opta, Vlahovic menjadi pemain asing kedua termuda dengan pencapaian 50 gol di Serie A. Vlahovic melakukannya di usia 22 tahun 78 hari, sebelumnya adalah Alexandre Pato pada 2011 di usia 21 tahun 220 hari.

Juventus akan kembali bermain di Turin pada leg dua semifinal Coppa Italia melawan Fiorentina, Kamis (21/04) pukul 02.00 dini hari WIB. Juventus unggul agregat gol 1-0.

Dusan Vlahovic Juventus Serie a Bologna
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan