Borneo FC 1-0 Persija Jakarta: Macan Kemayoran Pulang Tanpa Poin

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 27 September 2019
Borneo FC 1-0 Persija Jakarta: Macan Kemayoran Pulang Tanpa Poin
Partai Borneo FC Vs Persija Jakarta. (Instagram Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta tak mampu membawa pulang poin dari Samarinda. Skuat Macan Kemayoran takluk 0-1 dari Borneo FC di Stadion Segiri, dalam lanjutan Liga 1 2019, Jumat (27/9) malam

Saling serang membuka pertandingan. Borneo FC menebar ancaman pada menit keenam lewat umpan silang, di mana bola kemudian disambut Sultan Samma dengan kepala tapi ditangkap Andritany Ardhiyasa,

Persija gantian mencoba pada menit ke-10. Namun gagal, pun pada menit ke-16 setelah Ramdani Lestaluhu terlalu lama menembakan bola.

Tempo permainan kemudian menurun. Persija dan Borneo FC sama-sama mencari celah untuk bisa menusuk dan menciptakan peluang.

Persija Jakarta mendapat peluang pada menit ke-31, setelah Heri Susanto menyambut umpan jauh. Heri Susanto yang tinggal berhadapan dengan Nadeo Argawinata gagal memasukan bola. Bola sepakan kaki kiri Heri Susanto jauh dari sasaran.

Baca Juga:

TIRA-Persikabo Kembali Imbang, Persipura Jayapura Kalahkan PSM Makassar

Arema FC Pilih Legowo Ditundanya Jadwal Big Match Kontra Persib Bandung

Peluang kembali didapatkan Heri Susanto pada menit ke-33, namun gagal menjadi gol. Sepakan kaki kiri Heri Susanto usai menerima umpan Ramdani lemah dan bola justru mengarah ke samping gawang.

Upaya Macan Kemayoran di sisa laga tetap tak membuahkan hasil. Pun yang dilakukan Pesut Etam. Skor 0-0 pun menutup babak pertama.

Selepas turun minum, Persija kembali mencoba, namun tak membuahkan gol. Sementara pada menit ke-49, Borneo FC hampir mencetak gol melalui Makarius Suruan. Sementara bola sepakan Abdul Rachman mudah ditangkap Andritany pada menit ke-53.

Usaha Persija lewat serangan balik kembali gagal pada menit ke-56. Bola umpan Riko Simanjuntak tak sampai ke Dany Saputra saat gawang Borneo FC sudah kosong. Sedangkan bola tembakan Feby Eka Putra di dalam kotak belum menemui sasaran pada menit ke-58.

Skor baru berubah pada menit ke-66. Borneo FC mencetak gol melalui Lerby Eliandry, berawal dari tembakan Renan Silva. Bola yang memantul di tanah disundul Lerby dan tak bisa diantisipasi Andritany Ardhiyasa.

Persija tetap tak bisa membalas. Skuat Macan Kemayoran pun harus menerima kekalahan.

Persija tetap dengan 20 poin dari 18 laga yang dijalani. Sementara tambahan tiga angka membuat Borneo FC memiliki 33 poin dari 20 pertandingan.

Susunan Pemain

Borneo FC: Nadeo Argawinata, Abdul Rachman, Javlon Guseynov, Juan Alsina, Nurdiansyah, Makarius Suruan, Sultan Samma, Renan Silva, Abrizal Umanailo, Lerby Eliandry, Terens Puhiri
Persija: Andritany Ardhiyasa, Dany Saputra, Alexandre Xandao, Fachrudin Aryanto, Ismed Sofyan, Tony Sucipto, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Heri Susanto, Feby Eka Putra

Borneo FC Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan