Borneo FC Tunjuk Pieter Huistra sebagai Pelatih

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 22 Februari 2023
Borneo FC Tunjuk Pieter Huistra sebagai Pelatih
Pieter Huistra. (Instagram Borneo FC)

BolaSkor.com - Borneo FC Samarinda menunjuk Pieter Huistra sebagai pelatih baru untuk sisa Liga 1 2022/2023. Arsitek asal Belanda itu menggantikan Andre Gaspar.

Borneo FC sebelumnya berpisah dengan Andre Gaspar. Kedua pihak sepakat tidak melanjutkan kerja sama setelah lima bulan bersama.

Miftahuddin Mukson sempat ditunjuk menangani Pesut Etam sementara waktu. Itu sebelum manajemen memercayakan kursi pelatih kepada Pieter Huistra.

Baca Juga:

Persebaya Hadapi PSM, Aji Santoso Ragu Turunkan Paulo Victor

Persib Resmi Jamu Arema FC di Stadion Pakansari Tanpa Penonton

"Dengan mengucap Bismillah, kita daratkan Pieter Huistra di Kota Tepian untuk mengangkat performa tim," ucap presiden klub Borneo FC, Nabil Husien Said Amin di laman klub.

Pieter Huistra bukan sosok asing. Ia pernah menjadi Direktur Teknik PSSI pada 2014-2015.

Pada 7 Mei 2015, ia ditunjuk sebagai peltih sementara Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Kualifikasi Piala Asia 2019. Atau sebelum FIFA menjatuhkan sanksi kepada sepak bola Indonesia menyusul campur tangan pemerintah.

"Dia cukup paham dengan sepak bola Indonesia, semoga dia sukses bersama klub ini. Sekali lagi selamat bergabung," pungkas Nabil.

Borneo FC juga menjelaskan kesuksesan Pieter Huistra pada 2021/2022, yakni membawa klub asal Uzbekistan, Pakhtakor juara dan bermain di Liga Champions Asia.

Borneo FC Pieter Huistra Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan