Persib Resmi Jamu Arema FC di Stadion Pakansari Tanpa Penonton

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 21 Februari 2023
Persib Resmi Jamu Arema FC di Stadion Pakansari Tanpa Penonton
Persib Bandung menang 3-1 atas RANS Nusantara FC. (Persib.co.id)

BolaSkor.com - Persib Bandung resmi menjamu Arema FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (23/2). Namun tanpa penonton.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan keputusan tanpa penonton sesuai dengan rekomendasi dari pihak kepolisian. Dalam hal ini Polres Bogor.

"Alasannya mungkin banyak faktor yang jadi pertimbangan laga melawan Arema diperbolehkan main di Pakansari dan atas dasar pertimbangan keselamatan diputuskan digelar tanpa penonton," ujar Teddy Tjahjono di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (21/2).

Baca Juga:

Situasi Kondusif Buat Arema FC Lebih Optimistis Hadapi Persib Bandung

Gol Cepat Awal Babak Kedua Hancurkan Mental Tanding Madura United

Pria berkacamata ini membenarkan insiden yang terjadi pada Bobotoh usai menyaksikan tim kebanggaannya bertanding melawan RANS Nusantara FC, Minggu (19/2) kemarin, menjadi alasan utama Persib tidak bisa menggelar pertandingan melawan Arema FC dengan penonton.

Saat itu, beberapa bus yang ditumpangi Bobotoh dilempari oknum di sekitaran Sentul hingga menyebabkan beberapa kaca di antaranya pecah.

"Pasti dari intelejen kepolisian itu punya pertimbangan mengenai keamanan dan keselamatan berdasarkan dari kejadian kemarin," katanya.

Teddy Tjahjono mengaku tidak bisa berbuat banyak hingga akhirnya mengikuti keputusan yang dikeluarkan pihak kepolisian. Yakni laga Persib melawan Arema FC digelar di Stadion Pakansari tanpa penonton.

"Yang penting bahwa pertandingan bisa berjalan dan mudah-mudahan laga nanti bisa berjalan dengan lancar dan semua diberikan keselamatan."

"Dan juga untuk teman-teman Bobotoh untuk bisa menahan diri tidak datang ke stadion. Jadi nonton saja dari rumah dan dukung dari rumah," tegasnya.

Terkait mengenai Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Teddy Tjahjono memastikan Persib tidak bisa lagi menggunakannya. Sebab markas utama Maung Bandung itu mulai disiapkan untuk gelaran Piala Dunia U-20 2023.

"Kalau Stadion Siliwangi, mungkin dari tim lebih prefer, lebih memilih main di Pakansari yang memakai lapangan rumput," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Arema FC Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan