Borussia Dortmund yang Tak Rindukan Erling Haaland

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 09 September 2022
Borussia Dortmund yang Tak Rindukan Erling Haaland
Borussia Dortmund (Twitter)

BolaSkor.com - Erling Haaland tampil impresif bersama Manchester City pada awal musim 2022-2023. Fakta tersebut nyatanya tidak membuat Borussia Dortmund merindukan mantan penyerangnya tersebut.

Manchester City memenangi perburuan untuk mendapatkan Haaland pada bursa transfer musim panas lalu. The Citizens menebus pemain berkebangsaan Norwegia tersebut dari Dortmund dengan biaya sekitar 60 juta euro.

Haaland punya reputasi sebagai salah satu penyerang muda terbaik di Eropa. Namun ia dianggap akan kesulitan menaklukkan ganasnya Premier League.

Baca Juga:

7 Rekrutan Musim Panas 2022 yang Sejauh Ini Tampil Impresif di Klub Baru

Erling Haaland Bukan Jaminan Manchester City Juara Liga Champions

Rekor Menanti untuk Dipecahkan Erling Haaland

Haaland dengan cepat menjawab keraguan tersebut. Sepuluh gol yang diwarnai dua hat-trick dari enam laga perdana Premier League 2022-2023 sudah cukup menegaskan kualitasnya.

Haaland kemudian melanjutkan tren positifnya dengan mencetak dua gol ke gawang Sevilla pada laga perdana fase grup Liga Champions. Wajar jika Manchester City kini dianggap membayar terlalu murah kepada Dortmund.

Meski begitu, Dortmund tampaknya sudah move on dari Haaland. Sang direktur olahraga, Sebastian Kehl menyebut timnya justru menjadi lebih baik pasca kepergian pemain berusia 22 tahun tersebut.

Erling Haaland

"Waktu penjualannya tepat, baik untuk kami maupun untuk City. Fakta bahwa 10 gol pertama kami musim ini telah dicetak oleh 10 pemain berbeda membuktikannya." kata Kehl kepada Sport Bild.

"Saya ingin memastikan (penjualan Haaland) sedikit lebih awal, karena masalah itu membatasi persiapan kami. Tanpa Erling, kami memiliki kemungkinan untuk mempercayai pemain lain."

Dortmund terbukti memang baik-baik saja pasca kepergian Haaland. Die Borussen kini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga 2022-2023 dengan raihan 12 poin dan belum terkalahkan.

Dortmund juga mengawali perjalanannya di Liga Champions dengan mulus. Marco Reus dan kawan-kawan sukses menghancurkan FC Copenhagen dengan skor 3-0 pada laga perdana grup G.

Menariknya, Dortmund akan bertandang ke markas Manchester City pada laga kedua grup G, 15 September mendatang. Momen ini bisa menjadi pembuktian mereka baik-baik saja usai ditinggal Haaland.

Dortmund Erling Haaland Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan