Erling Haaland Bukan Jaminan Manchester City Juara Liga Champions

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 06 September 2022
Erling Haaland Bukan Jaminan Manchester City Juara Liga Champions
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mulai resah dengan sorotan berlebih yang ditujukan kepada Erling Haaland. Ia menegaskan The Citizens tidak akan mampu menjuarai Liga Champions jika hanya mengandalkan penyerang berkebangsaan Norwegia tersebut.

Haaland mengawali kiprahnya dengan gemilang di Manchester City. Sempat diragukan, pemain berusia 22 tahun itu kini sudah membukukan sepuluh gol dari enam laga Premier League 2022-2023.

Wajar jika Haaland diprediksi mampu mengakhiri masa penantian Manchester City untuk menjuarai Liga Champions. Usaha rival sekota Manchester United itu untuk menjadi yang terbaik di Eropa memang belum membuahkan hasil.

Baca Juga:

Torehkan Hat-trick Sempurna, Erling Haaland Buktikan Lebih Baik dari Sergio Aguero

Rekor Menanti untuk Dipecahkan Erling Haaland

Liga Champions 2022-2023: Borussia Dortmund Reuni dengan Para Mantan

Namun Guardiola tak mau memberikan beban berat kepada Haaland untuk menjawab ekspektasi tersebut. Ia menyebut Manchester City butuh peran semua pemain untuk menjuarai Liga Champions.

“Saya mengerti semua orang berbicara tentang Erling. Namun saya memiliki tiga, empat, lima pemain baru, dan penting mereka semua puas," kata Guardiola di situs resmi UEFA.

“Jika kami mengandalkan semua bahu Erling, kami tidak bisa memenangkan Liga Champions."

Pep Guardiola dan Erling Haaland

Menjadikan pemain yang masih relatif muda untuk menjuarai Liga Champions memang bukan pilihan bijak. Bukan tidak mungkin hal itu justru dapat mempengaruhi performa sang pemain dan tim secara keseluruhan

Guardiola tentu tahu betul cara menjaga kondisi timnya tetap kondusif. Ia pernah punya pengalaman serupa saat melatih Lionel Messi muda di Barcelona.

“Dia memiliki kualitas khusus dan memecahkan beberapa masalah. Namun Kami tidak menang hanya karena Erling dan kami tidak kalah hanya karena Erling," tutupnya.

Erling Haaland Manchester City Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan