BolaSkor.com - KTM begitu ngebet mengejar tanda tangan Johann Zarco setelah tampil mengesankan bersama tim satelit Yamaha, Tech 3 di MotoGP 2017 dan 2018.

MotoGP 2019, KTM benar-benar mendapatkan sosok Zarco. Tapi masalahnya performa pembalap asal Prancis itu sejauh ini sangat mengecewakan.

Baca Juga:

Hanya Finis Keempat Dua Lomba Terakhir, Andrea Dovizioso Tetap Pede Bersaing Juara Dunia

Ketika Predikat Sunday Rider Beralih dari Valentino Rossi ke Alex Rins

Dari empat lomba pertama musim ini, Zarco baru mengumpulkan tujuh poin. Dia begitu kesulitan beradaptasi dengan motor KTM RC16. Karena rekan setimnya, Pol Espargaro tampil cukup meyakinkan lewat torehan 21 poin.

Kini performa Zarco mulai mendapatkan sorotan tajam dari CEO KTM, Stefan Pierer. Menurutnya performa buruk sang pembalap tidak dapat ia terima.

"Dia punya masalah. Tapi masalahnya ada di psikologisnya sendiri," Pierer menuturkan.

Lebih lanjut Pierer mencontohkan fakta bahwa Zarco bermasalah dengan aspek psikologis. Adalah keputusan juara dunia Moto2 dua kali itu berpisah dengan agen yang begitu setia, Laurent Fellon.

"Padahal Laurent adalah sosok yang membuatnya bisa seperti sekarang. Saya pribadi akan mendorongnya sampai ia menunjukkan performa sesuai ekspektasi kami," Pierer mengungkapkan.

Pierer turut menyarankan agar Zarco benar-benar melupakan petualangan manis bersama Yamaha. Karena kini bersama KTM, ia harus dihadapkan fakta sedang mengendarai motor dengan karakteristik benar-benar berbeda.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com