BolaSkor.com - Bos Mercedes Toto Wolf, menyadari perjuangan berat Lewis Hamilton berada di olahraga yang didominasi kulit putih. Namun, Hamilton berhasil membuktikan diri bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama, tanpa memandang warna kulit.

Hamilton berhasil menjadi kulit hitam pertama yang menjuarai Formula 1 (F1). Pembalap asal Inggris itu mengaku tidak mudah berjuang sebagai minoritas di F1.

Wolf teringat sebuah percakapan dengan Hamilton di masa lampau. Kala itu, Hamilton bertanya kepada Wolf mengapa ia berkulit putih.

Baca Juga:

F1 GP Inggris Raya Berpeluang Digelar Tanpa Penonton

5 Calon Pengganti Sebastian Vettel di Ferrari

“Saya bilang bahwa saya tidak pernah memikirkannya. Kemudian, Hamilton menyambung dengan mengatakan bahwa ia terus memikirkan itu karena tersadar dengan kondisi ini,” ujar Wolf.

“Saya pikir, Hamilton sebagai superstai olahraga berada terdepan dalam lingkungan kompetisi yang didominasi kulit putih,” imbuh Wolff dikutip dari Crash.

Melihat perjuangan Hamilton, Wolf memaklumi pernyataan keras anak asuhnya itu di sosial media terkait rasisme. Hamilton mengecam kematian George Floyd yang diperlakukan tidak adil aparat kepolisian di Amerika Serikat.

“Sangat sulit bagi kami untuk memahami betapa sulitnya ini. Karena itu, saya senang dan mendukung bahwa Hamilton lantang dalam isu ini. Dia adalah duta F1 dan itu sangat bagus,” ujar Wolf.