PSSI dan PT LIB Sedang Bahas Format Kompetisi pada Hari Ini

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 02 November 2020
PSSI dan PT LIB Sedang Bahas Format Kompetisi pada Hari Ini
Manajers Meeting PT LIB, PSSI, dan Klub Liga 1. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini sedang melakukan pertemuan untuk membahas format kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 yang ditunda sampai Februari 2021 mendatang. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Akhmad Hadian mengatakan, pihaknya bakal membahas format kompetisi secara internal sambil berkoordinasi dengan PSSI maupun klub dan pihak terkait. Karena saat ini belum ada format yang jelas tentang lanjutan kompetisi yang jalan pada awal tahun mendatang.

"Kemarin libur panjang saat PSSI memberikan informasi penundaan Liga 1 2020. Jadi hari ini kami akan rapatkan soal jadwal termasuk tanggal pasti gelaran, format dan berbagai hal lain terkait kompetisi," kata Hadian saat dihubungi awak media.

Baca Juga:

PSIS Semarang Butuh Kepastian Status Liga 1 2020

Liga 1 Kembali Ditunda, TIRA-Persikabo Tetap Lancar Bayar Gaji Pemain

Lebih lanjut, Akhmad Hadian mengaku sebenarnya pihaknya ingin secepatnya menentukan format kompetisi. Mereka sebenarnya ingin menggelar kompetisi pada awal Januari 2021.

"Tadinya kami maunya cepat dimulai. Kami awalnya persiapkan untuk 1 Januari, tapi klub tidak bisa karena mereka butuh persiapan. Desember ke Januari itu ada libur panjang, Natal dan tahun baru," ujar Hadian.

"Pemain setelah dikumpulkan juga menurut klub tidak bisa langsung main. Biasanya setelah libur, berat badan pemain naik sampai 3 kg, jadi butuh waktu sebulan untuk fitnes dan persiapan lagi. Jadi kami akan rumuskan lagi," tambahnya.

Seperti diketahui, PT LIB dan PSSI sebenarnya ingin melanjutkan kompetisi pada 1 Oktober dan 1 November 2020 kemarin. Namun karena Kepolisan Republik Indonesia (Polri) tidak memberikan izin keramain untuk menggelar pertandingan.

Pssi PT LIB PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Akhmad Hadian Lukita
Posts

4.871

Bagikan