BolaSkor.com - Setiap pesepak bola selalu memilik sosok idola yang menginspirasinya dalam bermain bola. Tak terkecuali bek senior milik Persija Jakarta, Maman Abdurrahman. Maman mengaku dirinya kembali menemukann penampilan terbaiknya saat membela Macan Kemayoran.

Sebelum bermain bersama Persija, Maman sempat diyakini kariernya akan berakhir ketika membela Sriwijaya FC pada tahun 2014 lalu. Hal ini dikarenakan, pamain asli Betawi itu mengalami cedera yang cukup parah diusianya yang sudah tidak muda lagi.

Akan tetapi situasi tersebut berubah, mantan pemain PSIS Semarang itu lalu mengingat kata-kata dari legenda Juventus, Alessandro Del Piero. Dari kutipan yang dibuat oleh Del Piero tersebutlah yang membuat Maman kembali berjuang untuk sepak bola.

Baca Juga:

Salman Alfarid Akui Dapat Banyak Pelajaran dari Para Senior di Persija

Kisah Sepatu Pertama Riko Simanjuntak dari Sang Ibu Seharga Rp67 Ribu

“Sekali lagi jangan pernah menyerah dan tetap hadapi masalah itu dengan semangat, saya ingat betul pernyataan Del Piero itu. Dia bilang pemain besar adalah mereka yang bisa keluar dari masa sulit,” kata Maman seperti dilansir dari laman resmi Persija.

Selain Del Piero, sosok yang menyelamatkan kariernya adalah Bambang Nurdiansyah. Banur, sapaan karibnya, yang saat itu melatih Persita Tangerang akhirnya tertarik menggunakan jasanya. Bahkan saat berlabuh di Persija pada 2015, Banur juga mengajak Maman.

“Saya sudah menjalani seleksi dan tes medis. Alhamdullilah, semuanya lancar. Setelah membela Persita, coach Bambang Nurdiansyah mengajak saya ke Persija," tambah Maman.

Maman memang menjadi salah satu bagian penting ketika Persija dilatih oleh Stefano Cugurra. Bahkan di tangan Teco, Maman seperti terlahir kembali dan berhasil membatu Pesija dalam meraih dua gelar bergengsi yaitu Piala Presiden 2018 dan juara Liga 1 2018.

Alhamdulillah itu semua terlewati dan bisa di Persija sampai sekarang. Beberapa tahun terakhir pun saya selalu menjadi pilihan utama dan juga bisa membawa Persija meraih juara liga,” pungkas Maman.