Bos Petronas Yamaha Ingin Rekrut Valentino Rossi, tetapi...

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 15 Mei 2020
Bos Petronas Yamaha Ingin Rekrut Valentino Rossi, tetapi...
Valentino Rossi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Petinggi Petronas Yamaha, Razlan Razali, mengungkapkan keinginan merekrut Valentino Rossi. Namun, Razali mengaku tidak akan mengubah drastis kebijakan tim demi Rossi.

Kabar mengenai masa depan Rossi masih simpang siur pasca kontraknya di Yamaha berakhir pada pengujung musim 2020. Hingga saat ini, probabilitas terbesarnya adalah membela Petronas Yamaha.

Petronas Yamaha sendiri terang-terangan mengakui ketertarikan terhadap Rossi. Bahkan, Razali menyebut niat membantu pembalap asal Italia itu mendapatkan cara pensiun yang layak.

Baca Juga:

Petronas Yamaha Tak Mungkin Melewatkan Kesempatan Merekrut Valentino Rossi

Sempat Menolak, Marc Marquez Masih Buka Pintu untuk Ducati

"Tahun depan kami akan kembali dari tahun yang sangat buruk. Bagi Rossi, juara dunia sembilan kali, ini adalah saat tidak sempurna untuk pensiun. Kami akan membantunya sebisa mungkin," ujar Razali.

"Kami telah berdiskusi dengan Yamaha beberapa kali tentang aspek teknis soal bagaimana kalau Rossi bergabung dengan kami. Saya juga berdiskusi dengan Petronas tentang kemungkinan merekrut Rossi."

"Rossi bukan seperti pembalap lain, dia adalah legenda hidup. Namun, tidak ada pembalap di atas tim. Kami tidak akan mengubah dratis tim untuk seseorang," tambahnya.

Rossi memang bukan pembalap sembarangan. Selama berkarier, dia telah memenangi tujuh gelar dunia MotoGP serta masing-masing satu gelar 250cc serta 125cc.

Breaking News Yamaha Petronas Yamaha Sepang Racing Team Valentino Rossi Motogp
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan