Braif Fatari Dipoles, Indra Sjafri Tuntut Pemain Timnas Indonesia U-22 Bisa Multiposisi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 07 Maret 2023
Braif Fatari Dipoles, Indra Sjafri Tuntut Pemain Timnas Indonesia U-22 Bisa Multiposisi
Timnas Indonesia U-22. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menegaskan pemain Skuat Garuda Muda dituntut bisa bermain lebih dari satu posisi.

Timnas Indonesia U-22 terus melakukan persiapan menuju SEA Games 2023, dalam pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Ada 34 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri dalam pemusatan latihan kali ini.

Dalam latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (7/3), Braif Fatari dipoles Indra Sjafri bermain di posisi yang bukan pos aslinya sebagai gelandang serang atau penyerang lubang.

Baca Juga:

Besok, Indra Sjafri Coret Hampir Setengah Proyeksi Pemain Timnas Indonesia U-22

Muka Baru di Timnas Indonesia U-22, Akbar Arjunsyah Tak Merasa Minder

Indra Sjafri mengatakan, hal ini dilakukan demi meminimalisir kehilangan pemain akibat cedera dan jadwal padat. Mengingat, SEA Games 2023 hanya digelar kurang dari dua pekan.

"Jadi ada beberapa kemungkinan (posisi berbeda) dari kami, melihat pemain yang ada. Kami juga mulai mendesain dari sekarang, mulai dari karakter turnamen SEA Games yang kalau kita masuk grup berisi 6 tim, maka ada lima pertandingan, jadi sampai final ada tujuh pertandingan. Kira-kira dari sisi fisiknya yang kaya apa yang kita pilih," kata Indra Sjafri.

"Terus harus juga ada beberapa pemain yang bermain bisa di dua atau tiga posisi, karena tim hanya berjumlah 20 pemain. Jadi harus ada satu pemain yang bisa main di dua posisi, sekarang kami sudah desain itu," tambahnya.

Timnas Indonesia U-22 akan berjuang di SEA Games 2023 Kamboja pada 5-17 Mei mendatang. Skuat Garuda Muda ditargetkan meraih medali emas, yang terkahir kali direbut pada 1987 dan 1991.

Timnas Indonesia U-22 Indra sjafri SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.042

Bagikan