Brembo Pakai Teknologi Baru, Rossi Beri Pujian

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 13 Juni 2021
Brembo Pakai Teknologi Baru, Rossi Beri Pujian

BolaSkor.com - MotoGP Catalunya yang telah usai tidak hanya meninggalkan kisah drama Fabio Quartararo semata. Lebih dari itu, seri tersebut juga menjadi ajang pengetesan teknologi baru rem Brembo.

Pengetesan perdana yang dilakukan pada seri Barcelona semata-mata dilakukan sebagai langkah antisipasi menghadapi dua balapan MotoGP yang bertempat di Austria pada 8 dan 15 Agustus 2021. Sebab kedua seri tersebut akan menggunakan sirkuit Red Bull Ring yang terkenal sangat teknis dalam hal pengereman.

Dalam sesi tes tersebut, tercatat banyak pembalap yang merasa cukup puas akan kinerja teknologi baru ini. Satu di antaranya adalah pembalap tim satelit Yamaha, Valentino Rossi.

“Kami telah melakukan tes menggunakan rem baru untuk seri Austria mendatang. Hasilnya sangat bagus dan saya suka. Tentu saja saya akan menggunakannya ketika balapan di seri tersebut,” jelas Rossi dilansir dari Motorsport.com.

Baca Juga:

Joan Mir Mulai Muak dengan Omong Kosong Jorge Lorenzo

Dengan Situasi Sekarang, Marquez Tak Bisa Banyak Bantu Honda

Pada rem ini, disematkan teknologi baru, yakni penggunaan sistem karbon cakram dan bantalan rem berventilasi serta ukuran cakram yang lebih besar, yakni 340mm dengan penambahan lubang kecil.

Dengan adanya teknologi ini, temperatur yang terjadi saat terjadinya gesekan lewat pengereman dapat lebih dijaga. Hal ini juga sebagai antisipasi agar kasus yang menimpa Maverick Vinales pada musim lalu tidak terjadi kembali.

Sebagai informasi, pada MotoGP 2021, saat seri Styrian di Austria, Vinales mengalami musibah akibat motornya terbakar. Alhasil rider asal Spanyol itu terpaksa harus lompat dari motor.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan