BolaSkor.com - Chelsea memang berhasil membawa pulang tiga poin dalam lawatannya ke markas Brentford pada lanjutan Premier League 2021-2022. Namun hal itu tidak akan terwujud tanpa peran Edouard Mendy.

Chelsea sukses mengalahkan Brentford dengan skor 1-0 di Brentford Community Stadium, Sabtu (16/10). Gol tunggal kemenangan The Blues dicetak oleh Ben Chilwell pada menit ke-45.

Kemenangan atas Brentford mengamankan posisi Chelsea di puncak klasemen. Dengan raihan 19 poin, tim asuhan Thomas Tuchel unggul satu poin dari Liverpool di peringkat kedua.

Baca Juga:

Sederet Pemain yang Bisa Direkrut Chelsea dengan Klausul Pembelian Kembali

Cara agar Kai Havertz Bisa Ikuti Jejak Sukses Michael Ballack di Chelsea

Chelsea Buka Pintu Pulangkan Eden Hazard

Salah satu penyelamatan gemilang Edouard Mendy

Tuchel mengakui anak-anak asuhnya sangat menderita dengan perlawanan sengit Brentford. Tak heran jika ia menyebut Mendy sebagai pahlawan karena mampu menjaga gawang Chelsea tetap perawan.

“Dia (Mendy) sangat kuat dan berkonsentrasi dalam membangun serangan, itu adalah penampilan yang bagus. 20 menit terakhir, permainan menjadi laga hidup mati karena mereka (Brentford) mengambil banyak risiko dan menempatkan banyak orang di kotak kami," kata Tuchel usai laga.

“Kami tidak bisa menghambat mereka melakukan tembakan sehingga memiliki peluang besar. Mendy sangat menentukan untuk mengakhiri laga dengan clean sheet.”

Brentford memang memberi perlawanan sengit kepada Chelsea. Tercatat tujuh tembakan akurat mampu dilepaskan ke gawang Mendy.

Penampilan gemilang kontra Brentford membuat Mendy layak diakui sebagai salah satu kiper terbaik di Premier League saat ini. Ia juga sudah membukukan 20 clean sheet hanya dari 38 laga perdananya di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Hanya Petr Cech, Pepe Reina, Alisson, dan Roy Carroll yang membutuhkan lebih sedikit pertandingan untuk mencatatkan 20 clean sheet pertamanya di Premier League. Sebuah catatan yang menunjukkan dimana level Mendy berada.