Brentford 3-1 Liverpool: Kekalahan Pertama Sejak 1938

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 03 Januari 2023
Brentford 3-1 Liverpool: Kekalahan Pertama Sejak 1938
Brentford 3-1 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 19 Premier League menghadirkan kejutan di Gtech Community Stadium, markas Brentford, saat melawan Liverpool, Selasa (03/01) dini hari WIB. The Reds kalah 1-3 dan itu jadi kekalahan pertama dari Brentford sejak 1938 atau 85 tahun silam.

Itu juga jadi kekalahan pertama Liverpool pada 2023 dan saat ini berada di urutan enam klasemen dengan 28 poin dari 17 laga. Uniknya, Brentford tepat ada di bawah mereka dengan 26 poin dari 18 laga yang sudah dimainkan.

Jalannya Pertandingan

Brentford bermain dengan kepercayaan diri tinggi setelah melalui lima laga tanpa pernah kalah. Thomas Frank menurunkan taktik 3-5-2 tanpa Ivan Toney di lini depan. Sementara Liverpool bermain dengan formasi 4-3-3 dan juga dalam kepercayaan diri tinggi menyusul empat kemenangan beruntun.

Tidak mudah bermain di Gtech Community Stadium. Brentford memberikan perlawanan sengit sampai gol mereka datang di menit 19. Dari situasi sepak pojok, bola yang datang mengarah kepada Ben Mee tapi bola justru terdefleksi Ibrahima Konate dan menjadi gol bunuh diri. 1-0 Brentford unggul.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Brentford Vs Liverpool: Rekor Buruk Tuan Rumah

Jurgen Klopp Bicara Transfer Liverpool Usai Rekrut Cody Gakpo

Tertinggal 15 Poin, Virgil van Dijk Belum Menyerah Kejar Arsenal

Liverpool mendominasi permainan tapi peluang demi peluang yang mereka ciptakan belum berbuah gol. Brentford pun bermain efisien dengan gol kedua yang tercipta di menit 42.

Berawal dari umpan silang Mathias Jensen, bola ditanduk oleh Yoane Wissa dan sedianya ditepis Alisson, tetapi bola sudah melewati garis gawang dan berbuah gol kedua Brentford. Tuan rumah unggul 2-0 dan skor bertahan hingga turun minum.

Tiga pergantian pemain langsung dilakukan Jurgen Klopp di awal babak kedua. Naby Keita, Andy Robertson, dan Joel Matip masuk menggantikan Harvey Elliott, Kostas Tsimikas, dan Virgil van Dijk.

Gol yang dinanti Liverpool untuk menyamakan kedudukan akhirnya datang di menit 50. Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mengirim umpan silang dengan kaki kirinya dan Alex Oxlade-Chamberlain menanduknya setelah datang dari lini kedua. 1-2 Liverpool memperkecil ketertinggalan.

Liverpool terus melancarkan serangan ke pertahanan Brentford yang melapis pertahanan dan solid. The Reds cukup dibuat frustrasi dengan disiplinnya permainan tuan rumah yang juga berbahaya dari serangan balik.

Benar saja, pada menit 84 gol yang berpotensi jadi gol penentu kemenangan dicetak oleh penyerang Brentford Bryan Mbeumo. Bola diberikan Christian Norgaard setelah merebutnya dari Keita, bola direbutkan Konate dan Mbeumo tetapi Konate jatuh dan Mbeumo dengan tenang mencetak gol ketiga Brentford. 3-1 kedudukan kini.

Enam menit tambahan waktu diberikan di penghujung laga. Tidak ada lagi gol yang tercipta di Gtech Community Stadium, Brentford meraih kemenangan bersejarah 3-1 atas Liverpool.

Susunan Pemain

Brentford (3-5-2): David Raya; Mathias Jorgensen, Ethan Pinnock, Ben Mee; Mads Roerslev, Mathias Jensen (Josh Dasilva 74'), Vitaly Janelt (Saman Ghoddos 87'), Christian Norgaard, Rico Henry (Mads Bech Sorensen 90+6'); Bryan Mbeumo (Sergi Canos 88'), Yoane Wissa (Keane Lewis-Potter 74').

Pemain Cadangan: Thomas Strakosha, Keane Lewis-Potter, Saman Ghoddos, Sergi Canos, Ryan Trevitt, Josh Dasilva, Mads Bech Sorensen, Mikkel Damsgaard, Tristan Crama.

Manajer: Thomas Frank

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk (Joel Matip 46'), Ibrahima Konate, Kostas Tsimikas (Andrew Robertson 46'); Thiago, Fabinho, Harvey Elliott (Naby Keita 46'); Mohamed Salah, Darwin Nunez, Alex Oxlade-Chamberlain (Curtis Jones 83').

Pemain Cadangan: Caoimhin Kelleher, Stefan Bajcetic, Andrew Robertson, Joe Gomez, Naby Keita, Nat Phillips, Curtis Jones, Fabio Carvalho, Joel Matip.

Manajer: Jurgen Klopp

Premier League Liverpool Brentford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.230

Bagikan