Brunei Darussalam Sudah Kebobolan 10 Gol, Shin Tae-yong Beri Sikap Respek

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 25 Desember 2022
Brunei Darussalam Sudah Kebobolan 10 Gol, Shin Tae-yong Beri Sikap Respek
Shin Tae-yong dan Rachmat Irianto mewakili Timnas Indonesia saat konferensi pers sebelum laga kontra Brunei. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menaruh respek terhadap timnas Brunei Darussalam. Meski sudah kebobolan 10 kali, juru taktik asal Korea Selatan itu tidak memandang Brunei dengan sebelah mata.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei pada matchday kedua Grup A Piala AFF 2022. Pertandingan dilangsungkan di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12).

Jelang pertemuan ini, kedua tim dalam kondisi bertolak belakang. Timnas Indonesia datang dengan modal kemenangan 2-1 atas Kamboja, sedangkan Brunei mengalami dua kekalahan telak saat bertemu Thailand (0-5) dan Filipina (1-5).

Baca Juga:

Jadwal Padat, Shin Tae-yong Rotasi Skuat Timnas Indonesia Lawan Brunei Darussalam

Ketum PSSI Optimistis Timnas Indonesia Lanjutkan Dominasi atas Brunei Darussalam

Meski demikian, catatan itu tidak membuat Shin Tae-yong jemawa. Dia memimta para pemainnya mewaspadai Brunei yang bisa saja memberikan kejutan.

"Untuk Brunei, tentunya mereka tidak bisa dianggap lemah, walau mereka bisa masuk Piala AFF 2022 juga melalui babak playoff. Dari kita juga pasti akan memberikan yang terbaik saat menghadapi mereka," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Minggu (25/12).

Karena itu, saat ditanya oleh awak media terkait target berapa gol yang ingin dicetak Timnas Indonesua, Shin Tae-yong menolak menjawabnya. Dia merasa pertanyaan itu kurang tepat.

"Saya tidak bisa sebutkan karena tidak menghargai lawan. Jadi kami akan tetap fokus sebaik mungkin," ujar pelatih asal Korea Selatan itu. (Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Malaysia)

Timnas Indonesia Brunei darussalam Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan