Jadwal Padat, Shin Tae-yong Rotasi Skuat Timnas Indonesia Lawan Brunei Darussalam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 25 Desember 2022
Jadwal Padat, Shin Tae-yong Rotasi Skuat Timnas Indonesia Lawan Brunei Darussalam
Shin Tae-yong dan Rachmat Irianto menghadiri konferensi pers sebelum menghadapi Brunei Darussalam di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berencana melakukan rotasi saat melakoni matchday kedua Grup A Piala AFF 2022 kontra Brunei Darussalam di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12).

Langkah ini diambil karena padatnya jadwal pertandingan yang dilakoni peserta Piala AFF 2022, termasuk Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia bertanding setiap tiga hari sekali. Sebelumnya, Garuda menghadapi Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12).

Selain itu, Piala AFF 2022 dikembalikan ke format pertandingan kandang-tandang. Saat Piala AFF 2020 (yang berlangsung pada akhir 2021), turnamen antarnegara Asia Tenggara itu digelar terpusat di Singapura akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga:

Ketum PSSI Optimistis Timnas Indonesia Lanjutkan Dominasi atas Brunei Darussalam

Dampingi Timnas Indonesia di Malaysia, Ketum PSSI Sewa Pesawat Khusus

"Seperti apa yang kita ketahui, Piala AFF tahun ini tidak difokuskan di satu tempat. Jadi kami harus pindah dari negara satu ke negara lainnya. Itu pun tiga hari sekali kami harus bertanding. Jadi sangat padat jadwalnya," kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers pralaga di Stadion KLFA, Minggu (25/12).

"Untuk itu kami harus mempersiapkan fisik dan kondisi yang harus baik. Maka itu, kami juga akan melakukan rotasi pemain," tuturnya menambahkan.

Indikasi Shin Tae-yong melakukan perubahan di susunan pemain Timnas Indonesia terlihat saat sesi konferensi pers. Dalam kesempatan itu, Shin Tae-yong didampingi oleh Rachmat Irianto.

Bila merujuk regulasi, pemain yang menghadiri konferensi pers merupakan salah satu starter di pertandingan. Rian, sapaan akrab Rachmat Irianto, tidak diturunkan saat Tim Merah-Putih menang 2-1 atas Kamboja. (Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Malaysia)

Timnas Indonesia Brunei darussalam Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan