Brunei Menantikan Bentrok Melawan Timnas Indonesia dan Thailand di Piala AFF 2022

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 13 Desember 2022
Brunei Menantikan Bentrok Melawan Timnas Indonesia dan Thailand di Piala AFF 2022
Timnas Brunei Darussalam. (FABD)

BolaSkor.com - Timnas Brunei Darussalam antusias berkiprah di Piala AFF 2022. Brunei sekaligus akan mengakhiri penantian selama 26 tahun.

Timnas Brunei Darussalam terakhir tampil di putaran final Piala AFF atau babak grup pada edisi 1996. Setelah itu, Brunei selalu gagal lolos ke putaran final dan beberapa kali tidak masuk termasuk menarik diri.

"Kami siap untuk kompetitif tetapi bagi kami ini adalah waktu untuk belajar dan memeriksa di mana level kami," kata pelatih Mario Campesino dalam wawancara dengan BruSports News.

Baca Juga:

SUGBK Jadi Markas Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Terkait Penonton Tunggu Dulu

PFF Pastikan Timnas Filipina Jamu Indonesia dan Brunei di Stadion Rizal Memorial

"Target awal kami adalah lolos Piala AFF dan kami mencapainya. Sekarang yang utama adalah meningkatkan dan menikmati turnamen sambil mengembangkan para pemain."

Sebanyak 23 pemain sudah ditetapkan. Rombongan Timnas Brunei dilaporkan sudah berangkat ke Malaysia pada Senin (12/12).

Partai kontra Timnas Indonesia dan Thailand paling dinantikan. Thailand akan menjadi lawan pertama dimana pertandingan berstatus kandang bagi Brunei akan dihelat di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, pada 20 Desember.

Brunei akan dijamu Filipina lebih dahulu pada 23 Desember sebelum menjamu Indonesia di Stadion Kuala Lumpur pada 26 Desember. Laga terakhir di Grup A dihelat di kandang Kamboja pada 29 Desember.

"Sayang sekali kami melewatkan kesempatan bermain di stadion nasional (Brunei) dan banyak orang tidak bisa datang."

"Pertandingan kandang melawan Indonesia dan Thailand adalah yang terbaik. Itu akan bagus untuk kemajuan sepak bola Brunei, tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa. Bermain di tempat netral akan lebih sulit tapi kami harus siap," jelasnya.

Brunei darussalam Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan