Bruno Fernandes dan 4 Rekrutan Termahal Manchester United pada Bursa Transfer Musim Dingin

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 30 Januari 2020
Bruno Fernandes dan 4 Rekrutan Termahal Manchester United pada Bursa Transfer Musim Dingin
Wilfried Zaha (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester United akhirnya mengakhiri misi memboyong Bruno Fernandes dengan sukses. Sang gelandang bergabung pada musim dingin 2020 dengan mahar 55 juta euro.

Bruno Fernandes menjadi target utama Manchester United pada bursa transfer tengah musim ini. Maklum, The Red Devils membutuhkan gelandang kreatif yang bisa memasok umpan matang ke lini depan.

Baca juga:

8 Transfer yang Masih Berpeluang Terjadi pada Deadline Bursa Transfer Musim Dingin

4 Pemain yang Seharusnya Dibeli dengan Harga Lebih Mahal

Bruno Fernandes

Meski demikian, bukan perkara mudah meyakinkan Sporting CP untuk mau memberikan Fernandes. Buktinya, upaya Man United yang sudah dilakukan sejak awal musim ini pun banyak menemui penolakan.

Berdasarkan kabar yang beredar, Manchester United bisa mengeluarkan dana 25 juta euro lagi bila semua klausul bonus yang tersemat tercapai. Satu di antara klausul bonus dalam kontrak Fernandes adalah soal keberhasilan Manchester United lolos ke Liga Champions.

Dengan banderol itu, Bruno Fernandes tercatat sebagai pembelian termahal Manchester United pada bursa transfer musim dingin. Lantas, siapa saja pemain lainnya yang bisa membuat Man United mengeluarkan banyak dana pada pertengahan musim? Berikut empat di antaranya:

Juan Mata (44,7 juta euro)

Juan Mata

Setelah Bruno Fernandes, rekrutan musim dingin termahal Manchester United adalah Juan Mata. The Red Devils menggelontorkan 44,73 juta euro untuk mendatangkan sang gelandang dari Chelsea pada Januari 2014.

Juan Mata menuju Premier League pada 2011 dengan bergabung ke Chelsea. Sebelumnya, pemain asal Spanyol itu memperkuat Valencia, klub yang membesarkan namanya.

Penampilan Juan Mata di Chelsea sejatinya tidak stabil. Apalagi, ia juga sempat mengalami beberapa cedera yang menggangu perkembangan kariernya.

Meski demikian, situasi tersebut tidak menyurutkan langkah Manchester United mendatangkan sang pemain. Hingga saat ini, pesepak bola 31 tahun itu masih menjadi bagian Man United dan sudah memenangi berbagai gelar seperti Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa.

Manchester United Breaking News Trivia Sepak Bola Bruno Fernandes Juan Mata Alexis Sanchez Wilfried Zaha
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan