Bruno Fernandes dan Emosi yang Tak Terpisahkan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 21 September 2022
Bruno Fernandes dan Emosi yang Tak Terpisahkan
Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Sifat emosional tampaknya sudah mendarah daging dalam tubuh seorang Bruno Fernandes. Gelandang Manchester United itu mengaku membutuhkan perasaan tersebut untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Fernandes mulai diakui sebagai salah satu gelandang kelas dunia usia pindah ke Manchester United pada Januari 2020. Ia memainkan peran penting dalam kebangkitan Setan Merah di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Fernandes seolah tak tergantikan di lini tengah Manchester United sampai saat ini. Meskipun performanya menurun drastis pada musim lalu.

Baca Juga:

Bruno Fernandes Ungkap Alasan Manchester United Sempat Dibantai Brentford

Tujuh Kekalahan Beruntun Manchester United Berakhir, Bruno Fernandes Tuntut Konsistensi

Bruno Fernandes Relakan Kepergian Cristiano Ronaldo

Selain piawai mencetak gol dan assist, Fernandes dikenal pemain yang cukup emosional di lapangan. Tak jarang ia berkonfrontasi dengan pemain lawan hingga wasit.

Fernandes mengakui sifat itu muncul secara alamiah. Ia bahkan tak pernah peduli dengan sosok lawan yang dihadapi.

"Apa yang Anda lihat di lapangan adalah Bruno yang bersemangat untuk bertanding. Saya bahkan bisa bertarung dengan seseorang yang merupakan teman saya di luar lapangan," kata Bruno Fernandes kepada The Athletic.

"Saya memainkan banyak pertandingan di mana saya diam, dan tidak ada yang mengatakan apa-apa. Namun saya tidak merasa menjadi diri sendiri sehingga membutuhkannya (rasa emosional) untuk merasa hidup."

"Salah satu wasit berkata kepada saya bahwa setiap menang, saya menjadi orang yang sangat baik. Namun ketika kalah atau seri, anda menjadi menyebalkan," tambahnya.

Sikap emosional Fernandes di lapangan memang tak selamanya berefek positif. Tak jarang dirinya terlibat friksi dengan rekan setim.

Fernandes mengakui sempat bersitegang dengan Tyrell Malacia dan Harry Maguire karena tak mampu menahan emosi saat bertanding. Namun semuanya bisa diselesaikannya sesaat setelah pertandingan usai.

'Ya, saya bisa berteriak pada rekan setim jika mereka tidak mengoper bola ketika harusnya dilakukan. Maka itu normal untuk marah padanya," tutupnya.

Bruno Fernandes Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan