BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuat kejutan dengan menggandeng MNC Vision Networks (MVN) untuk menayangkan Liga 1 2020 dan Liga 2. MVN nantinya mendapatkan hak siar untuk 306 pertandingan Liga 1 2020 dan sementara untuk Liga 2 akan menyiarkan 62 pertandingan.

Nantinya MVN akan menyiarkan sembilan pertandingan per pekannya. Semua pertandingan tersebut akan disiarkan di empat tv berlanganan, K-Vision, MNC Vision, MNC Play, dan Vision+.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 akan dimulai pada 29 Februari 2020 mendatang dan akan berakhir 1 November 2020. Sementara kick-off Liga 2 pada 13 Maret 2020 dan akan berakhir pada Desember 2020.

"Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator penyelenggara kompetisi Liga 1 2020 sangat senang dapat bekerja sama dengan MNC Group, khususnya MNC Vision Networks, yang dapat memberikan akses tayangan dengan platform terlengkap sehingga membuat tayangan Liga 1 tahun ini semakin bisa dinikmati di seluruh pelosok Indonesia." kata Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri.

Baca Juga:

PT LIB Bertemu BOPI, Rekomendasi Digelarnya Liga 1 2020 Akan Turun 21 Februari

Liga 1 2020 Ada 306 Laga: 188 Pertandingan Disiarkan Secara Langsung dan Eksklusif

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan juga mengapresiasi kerja sama dengan MVN ini. Karena menurut pria yang disapa Iwan bule ini dengan kerja sama ini MVN juga mendukung visi PSSI yang ingin membangun sepak bola yang berkualitas dan menuju sepak bola Indonesia yang lebih baik lagi.

"Saya sangat apresiasi kerja sama yang dilakukan ini untuk menayangkan Liga 1 2020. Semoga ke depan MNC Group dapat terus menjaga kualitas tayangan yang berhubungan dengan olahraga dan mendukung persepakbolaan Indonesia agar semakin jaya di mata dunia," kata Mochamad Iriawan.

Sementara, Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengaku kerja sama berupa penayangan Liga 1 2020 merupakan bentuk dari kemampuan MNC untuk ikut memajukan sepak bola Indonesia.

"Saya senang bisa melakukan kerja sama ini dan kami menegaskan di sini, kami hanya menayangkan hanya di tv berlangganan saja. Saya juga tekankan di sini saya selalu siap membantu PSSI, karena kami ini ikut berperan untuk memajukan sepak bola Indonesia," pungkas Hary Tanoe.

Ini jelas sebuah kejutan mengingat Emtek Group minggu lalu kembali dipercaya sebagai pemegang hak siar Liga 1 2020.