BolaSkor.com - Bek kiri Persib Bandung, Ardi Idrus buka-bukaan soal menu makanan yang wajib disantap saat berbuka puasa. Adalah bubur kacang merah.

Meski tidak setiap hari, Ardi Idrus mengatakan bahwa bubur kacang merah khas kampung halamannya ini merupakan menu favoritnya yang paling pas disantap saat berbuka puasa. Terlebih memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

"Saya sering buka puasa makan bubur kacang merah. Saya suka itu karena manfaatnya banyak. Bisa melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan jantung, mengendalikan hawa nafsu makan, dan mencegah diabetes," kata Ardi saat dihubungi.

Baca Juga:

Alasan Winger Timnas dan PSS Sleman Idolakan Febri Haryadi meski Sebaya

Alasan Robert Rene Alberts Ingin Pensiun di Persib Bandung

Selain bubur kacang merah, pemain kelahiran Ternate 27 tahun silam ini tak pernah melewatkan untuk menyantap buah-buahan saat berbuka puasa. Terutama semangka dan kurma.

"Saya suka semangka karena banyak mengandung vitamin terutama buat jantung dan tulang. Kalau Kurma bisa membantu menurunkan berat badan," jelasnya.

Sementara soal menu sahur, pemilik nomor punggung 3 ini mengaku tidak banyak permintaan. Seluruh masakan orang tuanya, merupakan menu favoritnya.

"Kalau soal minuman, saya lebih sering air putih dan teh manis hangat karena teh manis banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Contoh seperti menurunkan tekanan darah," tambah Ardi Idrus. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)